Jakarta (ANTARA) - Jenama produsen dashcam Blackvue memamerkan dua seri terbaru yang menawarkan sejumlah keunggulan seperti sensor berkekuatan Auto Night Vision, teknologi seamless pairing untuk konektivitas nirkabel, serta fitur berbahasa Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

"Blackvue harus dapat diandalkan, terus bekerja tanpa masalah, memberikan bukti yang jelas dan detail di setiap situasi. Jika terjadi kecelakaan fatal, jangan sampai kita difitnah melakukan kejahatan ataupun dipaksa menjadi tersangka oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia Rudy Ham dalam keterangan resmi yang diterima Senin.

Dua seri yang dipamerkan di IIMS 2023 adalah DR970X-2CH dan DR770X-2CH, keduanya akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang. Dashcam tersebut dilengkapi Built-in Parking Mode dengan fungsi timer untuk mencegah baterai mobil terkuras habis, Built-in Dual GNSS (GPS + GLONASS) untuk mendapatkan informasi lokasi dan kecepatan mobil akurat, dan Image Sensor Sony Starvis yang bisa menyesuaikan otomatis kondisi cahaya terang dan gelap.

Baca juga: Kenali manfaat "dashcam" pada kendaraan

Didesain menggunakan Bahasa Indonesia, dashcam DR970X-2CH dan DR770X-2CH memiliki ketahanan panas sangat tinggi dan teknologi seamless pairing untuk konektivitas dengan perangkat smartphone tanpa mengganggu koneksi internet.

Perangkat dashcam Blackvue dapat digunakan untuk pengawasan, merekam kejadian menarik di jalan dan melawan intimidasi yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab. Video rekaman dashcam bisa digunakan sebagai bukti ketika terjadi kecelakan di jalan dan bukti saat klaim asuransi.

Perbedaan antara dua seri dashcam ini ada pada resolusi kamera yaitu 4K dan Full HD. Blackvue DR970X-2CH dibanderol dengan harga Rp.8.990.000, sedangkan seri DR770X-2ch seharga Rp.6.990.000.

Baca juga: Pertamina Lubricants bersama IMI hadirkan banyak keseruan di IIMS 2023

Baca juga: Chery luncurkan SUV Crossover Premium OMODA 5 di IIMS 2023

Baca juga: Wuling Alvez bisa langusng dicoba di IIMS 2023

 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023