Jakarta (ANTARA) - Film "Dalam Berpisah Kita Bersama" menjadi film pendek yang paling banyak ditonton dalam program Jelajah Sinema Indonesia yang digagas platform Bioskop Online.

Film yang dibuat rumah produksi Imajinasi ini mengambil cerita tentang seorang wanita yang memutuskan untuk tidak meninggalkan rumahnya. Namun hujan yang turun mengingatkannya akan sesuatu.

"Dalam film ini kami ingin mengambil tema self love. Bahwa kebahagiaan dapat berasal dari mana saja, termasuk dari diri kita sendiri. Finding your happiness is a journey of finding yourself," kata Penulis dan Sutradara Film "Dalam Berpisah Kita Bersama" Adhyatmika dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Marsha Aruan jelajah waktu di film "Ratu Dansa", tayang 16 Desember

Film yang dibintangi oleh Ratu Vienny mantan anggota JKT48 dengan narasi yang dibacakan oleh Sheila Miranda Bell ini menjadi salah satu bagian dari program Jelajah Sinema Indonesia yang dibentuk sebagai perayaan terhadap keragaman cerita pendek Indonesia.

"Perpisahan hanyalah bagi mereka yang mencintai dengan mata. Bila kita mencintai dengan hati dan jiwa, kita tak akan pernah berpisah. Karena dalam berpisah, kita bersama. Dan kelak kita akan bertemu kembali. Suatu hari," demikian salah satu kutipan dalam film tersebut.

Selain pemutaran online, Imajinasi berencana untuk memutar secara offline ke komunitas film di berbagai daerah. Jika ada komunitas yang ingin memutar film tersebut dapat menghubungi akun instagram @berimajinasi.ria
Ilustrasi - Film "Dalam Berpisah Kita Bersama" yang jadi salah satu film pendek dalam program Jelajah Sinema Indonesia yang digagas platform Bioskop Online (ANTARA/HO-Rumah Produksi Imajinasi)



Sebelumnya, platform Bioskop Online menayangkan tujuh film pendek pilihan dengan kisah beragam khusus pada Februari 2023 untuk memberikan ruang kepada sineas yang berkarya melalui film pendek.

Selain "Dalam Berpisah Kita Bersama", film pendek lainnya adalah "Cinta dari Barat (West Love)", "Pedhut (A Grandpa's Uniform and the Other Things of Fear)", "Gejog (Mist of The Past)", "Unhappy Together", "One of Those Murder" dan "Pinangan".

Ketujuh film pendek tersebut dapat ditonton dengan tiket hanya seharga Rp50.000 yang berlaku hingga 23 Februari 2023. Periode akses menonton berlaku hingga tujuh hari untuk setiap pembelian tiket program Jelajah Sinema Indonesia.

"Film-film yang dipilih adalah film yang kami rasa dapat menghibur dan memberi tontonan segar. Kami merasa sudah saatnya film pendek dipertimbangkan secara serius sebagai pilihan dalam menikmati cerita," kata Head of Content Bioskop Online Ivan Makhsara.

Baca juga: Bioskop Online tayangkan tujuh film pendek pilihan khusus bulan ini

Baca juga: Tiket "pre-sale" film "Panduan Mempersiapkan Perpisahan" mulai dijual

Baca juga: Bioskop Online rilis poster "Panduan Mempersiapkan Perpisahan"

Pewarta: Satyagraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023