Jakarta (ANTARA) - Persikabo 1973 bermain imbang tanpa gol kontra PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa.

Hasil imbang ini membuat Persikabo 1973 sejak ditangani oleh pelatih Aidil Sharin Sahak dalam delapan pertandingan terakhirnya gagal mengemas kemenangan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang menduduki posisi ke-8 dengan raihan 34 poin dari 24 laga.

Pada babak pertama Persikabo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Silvio Junior yang masih dapat ditepis oleh kiper PSIS Adi Satryo.

Baca juga: Persikabo imbang 1-1 kontra Persita Tangerang

PSIS berbalik mengancam melalui sundulan kepala Hari Nur Yulianto, namun upaya tersebut masih melambung dari mistar gawang Persikabo yang dijaga oleh Syahrul Trisna.

Skuad Mahesa Jenar kembali memiliki peluang untuk membobol gawang Persikabo, kali ini melalui tendangan bebas Septian David Maulana yang masih belum menemui sasaran.

Persikabo berbalik mengancam melalui tendangan yang dilepaskan oleh Komarudin, akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Adi Satryo. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo melancarkan serangan lebih dulu ke lini pertahanan PSIS, berawal dari umpan Manahati Lestusen, Silvio Junior berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tendangan, akan tetapi bola dapat dihalau oleh Adi Satryo.

PSIS memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Alfeandra Dewangga, namun sepakannya masih membentur mistar gawang Persikabo.

Dimas Drajad hampir saja membobol gawang dari PSIS ketika mampu menyambut umpan dari Komarudin, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Adi Satryo.

Di sisa waktu babak kedua, baik Persikabo dan PSIS saling melemparkan serangan ke lini pertahanan lawannya, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Minggu (26/2), sedangkan PSIS Semarang akan menjamu Persita Tangerang, sehari sebelumnya.

Baca juga: Persis Solo amankan tiga poin usai tekuk PSS Sleman 4-1
Baca juga: Pelatih optimistis Persikabo 1973 akan bangkit di laga selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023