Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengatakan bahwa dia berharap gelandang Jude Bellingham bisa bertahan di klub, tetapi menegaskan belum ada pembicaraan untuk memperpanjang kontrak dengan pemain muda tersebut.

Berbicara dengan tabloid Jerman Bild, Kehl mengungkapkan bahwa Dortmund juga belum mendapatkan penawaran dari klub lain untuk gelandang berusia 19 tahun tersebut.

"Jude merasa sangat, sangat nyaman di Borussia Dortmund. Namun, tidak ada pembicaraan (kontrak) baru, apalagi penawaran untuknya," kata Kehl pada Selasa.

Baca juga: Jude Bellingham akan bahas masa depannya dengan Dortmund

Kehl menyebut bahwa Bellingham adalah pemain penting Dortmund yang dapat membantu klub mencapai target mereka musim ini.

"Kami membutuhkan Jude untuk mencapai tujuan kami musim ini dan kami senang dia sangat fokus pada sepak bola dan tidak memiliki masalah lain dalam pikirannya saat ini."

Bellingham, yang menjadi kapten tim saat timnnya menang 1-0 atas Chelsea di Liga Champions pada Rabu, terus tampil mengesankan di Dortmund dan dikabarkan telah menarik minat sejumlah klub besar Eropa.

Kehl sendiri mengakui bahwa akan sulit untuk mempertahankan Bellingham lebih lama di Dortmund.

"Jude masih memiliki kontrak dua tahun (hingga musim panas 2025) dan dia adalah bagian yang sangat penting dari tim ini. Tentu saja, saya berharap dia akan bermain lebih lama dengan Dortmund," lanjut Kehl.

Dortmund telah memenangkan delapan dari delapan pertandingan di semua kompetisi pada tahun 2023 dan berada di puncak klasemen sementara Bundesliga bersama Bayern Muenchen dan Union Berlin.

Baca juga: DFB denda Jude Bellingham Rp647 juta karena komentari kinerja wasit

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023