Jakarta (ANTARA) - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2) mendatang pukul 15.00 WIB akan digelar tanpa penonton.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Teddy menjelaskan keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan faktor keamanan serta kelancaran jalannya pertandingan.

Setelah diputuskan tanpa penonton, Teddy mengimbau kepada seluruh pendukung dari kedua tim agar tidak berada di sekitar area stadion dan menikmati pertandingan dari rumah.

"Dengan mempertimbangkan faktor keamanan, maka pertandingan melawan Arema FC akan digelar tanpa kehadiran penonton. Kami juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tetap mendukung Persib dari rumah saja, tanpa harus memaksa untuk datang ke stadion," ungkap Teddy.

Baca juga: Polisi pastikan Bobotoh tak boleh nonton Persib vs Arema di Pakansari

"Persib sebagai klub profesional, tentunya akan selalu menghormati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang telah diputuskan, salah satunya terkait penonton," sambungnya.

Pertandingan ini diketahui merupakan laga penting untuk Persib Bandung karena skuad asuhan Luis Milla tersebut tengah berusaha menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini Persib Bandung berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 49 poin dari 24 pertandingan, terpaut 4 poin dari PSM Makassar di posisi pertama. Di sisi lain, Arema FC berada di posisi ke-11 dengan torehan 32 poin dari 23 pertandingan.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Persib Bandung mampu mencuri tiga poin dari markas Arema FC usai memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh Beckham Putra Nugraha serta David Da Silva.

Baca juga: Persib Bandung merangkak ke posisi kedua setelah taklukkan Rans 3-1
Baca juga: Milla minta Persib tetap optimistis pada 11 pertandingan tersisa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023