Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan dirinya fokus memulihkan mental para pemainnya jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat.

Aji menjelaskan hal ini perlu dilakukan setelah pada pertandingan sebelumnya Persebaya Surabaya takluk 0-4 dari Bali United, ia pun optimistis para anak asuhnya bisa kembali bangkit untuk tampil prima.

"Sudah saya sampaikan ke pemain setelah kita menang, enam kali berturut-turut. Melawan Bali (United), kita kalah dan menurut saya ini wajar dalam sepak bola. Yang paling penting bagaimana pemain bisa cepat bangkit," kata Aji melansir laman resmi Liga Indonesia, Rabu

Sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu menorehkan enam kemenangan beruntun sebelum dikalahkan Bali United yang mengakhiri rentetan hasil positif mereka.

Aji Santoso tetap yakin timnya bisa segera bangkit dan meraih kemenangan saat melawan PSM asal kondisi mental pemain sudah kembali sediakala seperti sebelum laga melawan Bali United.

"Cepat mengejar kembali kemenangan-kemenangan seperti pertandingan yang kita lalui. Setelah evaluasi tidak boleh sedih karena sudah berlalu. Yang dipikirkan pertandingan yang akan datang," katanya melanjutkan.

Selain fokus pemulihan mental, Aji menjelaskan dirinya turut melakukan evaluasi kepada anak asuhnya agar kesalahan ketika menghadapi Bali United tidak terulang.

Berkaca dari gol yang berhasil dicetak Bali United, dia tidak ingin pemain Persebaya melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan sendiri saat menghadapi PSM.

"Latihan hari ini (kemarin) memperbaiki kesalahan-kesalahan kemarin. Supaya pertandingan melawan PSM tidak terulang lagi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan saat main di Yogyakarta kemarin," papar Aji.

Saat ini Persebaya Surabaya menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan torehan 37 poin dari 23 laga, berselisih 16 poin dari PSM Makassar.

Baca juga: Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares waspadai kekuatan Persebaya
Baca juga: Aji Santoso ingatkan pemain Persebaya bangkit pada laga selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023