Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengobarkan semangat balas dendam untuk pertandingan kontra PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, pada pertemuan pertama di paruh pertama musim, Persebaya takluk 0-3 dari PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Meski mengusung misi balas dendam, Aji menyadari tidak akan mudah untuk mengamankan kemenangan dari skuad asuhan Bernardo Tavares itu.

"Memang PSM kalau bermain di kandang cukup superior. Terbukti mereka belum mengalami kekalahan selama di kandang," jelas Aji.

"Tetapi saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa di putaran pertama, kami memang kalah. Sekarang di putaran kedua kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membalas kekalahan tersebut," sambungnya.

Baca juga: Aji Santoso fokus pulihkan mental pemain jelang hadapi PSM Makassar
Baca juga: Aji Santoso ingatkan pemain Persebaya bangkit pada laga selanjutnya


Kewaspadaan Aji Santoso terhadap PSM Makassar tidak terlepas dari penampilan apik Juku Eja yang mampu menorehkan lima kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya harus takluk 0-4 dari Bali United usai menorehkan enam kemenangan beruntun.

Mantan pemain timnas Indonesia itu berharap Ze Valente beserta kolega tidak berlarut-larut meratapi kekalahan dari Bali United dan segera bangkit menunjukkan penampilan terbaik.

"Pertandingan terakhir kalah, tetapi yang terpenting bagaimana pemain cepat bangkit untuk kembali ke trek kemenangan," pungkas Aji.

Saat ini Persebaya Surabaya menduduki peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 37 poin dari 23 laga, terpaut 16 poin dari PSM Makassar.

Baca juga: Pelatih Persebaya: Kondisi Paulo Victor belum pulih 100 persen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023