Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung mensyukuri perolehan tiga poin penting setelah memetik kemenangan 1-0 kontra Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Milla mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya sehingga Persib Bandung dapat menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Kita tahu seberapa sulit pertandingan ini, tapi sekarang kami berada di satu momen bagus. Hari ini, yang terpenting adalah tiga poin. Jadi, selamat kepada pemain yang memahami arti laga ini dan telah bekerja dengan baik dan selamat juga untuk Bobotoh," ungkap Milla.

Baca juga: Persib Bandung amankan kemenangan tipis atas Arema FC

Mengenai jalannya pertandingan, pelatih asal Spanyol itu mengaku jika Persib punya sejumlah kekurangan di babak pertama.

Oleh sebab itu, ia pun melakukan pergantian untuk bisa mengatur ritme permainan di babak kedua dan pada akhirnya Maung Bandung dapat mengamankan tiga poin pada pertandingan tersebut.

"Babak pertama tidak terlalu bagus, tapi tim punya kepercayaan diri. Di babak kedua, kami memainkan pemain-pemain berpengalaman dan menanti momen yang pas untuk menyerang dan bertahan. Saya pikir itu membuat Arema tidak nyaman," jelas Milla.

Pada pertandingan itu, satu-satunya gol yang tercipta lahir dari tendangan jarak jauh Marc Klok pada babak kedua sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Berkat kemenangan itu Persib Bandung naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 52 poin dari 25 pertandingan.

Selanjutnya Persib Bandung akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2).

​​​​​​​Baca juga: RD minta pemain Barito Putera tunjukkan karakter saat hadapi Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023