Tokyo (ANTARA) - Online Travel Agent (OTA) Tiket.com mengoptimalkan fitur "To Do" dan "tiketCLEAN" guna memberikan kemudahan kepada wisatawan untuk memaksimalkan aktivitas berwisata selama melancong di negara atau lokasi tujuan.

Public Relations Senior Manager tiket.com Sandra Darmosumarto di Tokyo, Jepang pada Kamis menjelaskan fitur tiket To Do dalam aplikasi tiket.com akan memberikan banyak rekomendasi aktivitas kepada wisatawan, meliputi atraksi, event hingga panduan tur.

"Maka dari itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pemesanan perjalanan dan aktivitas selama di Jepang melalui tiket.com," kata Sandra.

Baca juga: Tiket.com catat bisnis tumbuh 40 persen pada tahun ini

Baca juga: Setelah pandemi, wisatawan kini tak cuma pentingkan harga

Tersedia 10 pilihan kategori yang melengkapi segala kebutuhan pokok perjalanan atau berwisata, dengan penawaran spesial serta harga kompetitif, berikut ulasan singkatnya;

TO DO Online

Masyarakat dapat menemukan jajaran pilihan kegiatan yang 100 persen online, misalnya kelas online, seminar online, gala premier film online, podcast populer, tiket live streaming untuk show spesial artis kegemaran, dan masih banyak lagi.

Atraksi

Destinasi wahana atau tempat wisata dengan kategori seperti Water Parks, Amusement Parks, Museum, Theater, dan Galleries, Nature & Zoo, hingga pilihan kunjungan ke Landmark.

Event

Dua pilihan kegiatan acara paling populer adalah konser musik dan seminar. Saat ini, semua pilihan kegiatan konser musik dan seminar dikemas dalam format live streaming.

Pelengkap Perjalanan

Salah satu travel essentials (kebutuhan pokok perjalanan) seperti Tes Covid-19 (Rapid Test, Tes Swab PCR, dan/atau Tes Swab Antigen), hingga pembelian kartu SIM untuk komunikasi pun tersedia dalam kategori ini.

Transportasi

Pilihan bagi pengguna mulai dari Airport Transfer, sewa Speedboat & Kapal Feri, sewa dan Lepas Kunci kendaraan, hingga penyewaan mobil City to City, tersedia dalam kategori Transportasi.

Baca juga: Transaksi tiket.com melonjak 200 persen sepanjang MotoGP Mandalika

Tur

Bagi masyarakat yang hendak bepergian tetapi membutuhkan tuntunan, maka kategori Tur dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. tiket.com hadirkan kemudahan dengan tema unik bagi tiap jasa tur yang ditawarkan, seperti Wisata Kuliner, Wisata Alam, Wisata Sejarah, hingga Aktivitas Outdoor.
​​​​​​
Taman bermain tematik Tokyo DisneySEA yang bisa dinikmati melalui tiket.com (ANTARA/Alviansyah P)


Tempat Bermain

Berbeda dengan wahana, kategori Tempat Bermain dikhususkan bagi mitra operator yang masuk ke dalam kategori Arcades, Trampolines, serta Kids Playground.

Kecantikan dan Kebugaran

Manjakan diri di dekat rumah atau ketika tengah liburan dengan ragam pilihan penyegaran raga, seperti Massage & Spas, Beauty Treatments, Salons, atau Barbershops.

Wisata Kuliner

Pilihan kategori Wisata Kuliner dikhususkan untuk penjualan voucher makan di berbagai pilihan restoran sesuai keinginan hati pengguna.

Permainan & Hobi

Terdapat berbagai kategori yang dapat dipilih, seperti Games, Movies, Entertainments, hingga Activities.

Kelas & Workshop

Pengguna pun dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti berbagai pilihan kelas dan lokakarya secara online untuk mengasah keterampilan dan kemampuan diri. Terdapat berbagai kelas online belajar bahasa asing hingga kelas olahraga virtual yang dapat dipilih untuk berolahraga di dalam rumah.
Ragam fitur To Do di platform tiket.com (Tangkapan layar)


Fitur tiketCLEAN

Meski beberapa negara tujuan wisata telah melonggarkan kebijakan pembatasan COVID-19, namun tidak ada salahnya para wisatawan mengantisipasinya dengan menyiapkan berbagai persyaratan terkait protokol kesehatan.

Untuk itu tiket.com memiliki fitur tiketCLEAN yang memastikan partner yang bekerja sama dengan tiket.com sudah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO.

Fitur tiketCLEAN bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pagi pelanggan saat perjalanan, menginap di hotel atau jalan-jalan ke atraksi asyik.

tiket.com menghadirkan fitur tiketCLEAN, di mana pelanggan dapat memilih partner hotel, sewaan mobil atau produk lainnya yang telah mendapatkan label tiketCLEAN.

Partner yang sudah mendapatkan label tiketCLEAN sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

Baca juga: Sensasi menikmati Kuala Lumpur dari ketinggian

Baca juga: Siap-siap, GOTF 2022 digelar mulai 28 November

Baca juga: tiket.com luncurkan buku saku digital "tiket Guide"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023