Tokyo (ANTARA) - TeamLab Planet Tokyo merupakan salah satu lokasi wisata yang sedang populer dan tak boleh dilewatkan oleh para wisatawan yang melancong ke Jepang.
 
Gedung yang berlokasi di 6-chome, Toyosu, Koto-ku Tokyo itu sejatinya adalah sebuah museum seni instalasi digital yang menawarkan keindahan visual melalui lampu LED dan cermin yang tertata sedemikian rupa dalam satu ruangan gelap dan tertutup.

ANTARA pada Rabu (22/2) bersama tiket.com berkesempatan menikmati tata instalasi digital di TeamLab Planet Tokyo yang dapat diakses melalui Asakusa Line menuju Stasiun Shimbashi kemudian turun di Stasiun Shin-Toyosu selama 60 menit perjalanan dari Richmond Hotel Premier Asakusa International.

Meski TeamLab baru dibuka pada pukul 10.00, namun antrean pengunjung yang didominasi turis asing sudah mengular hingga membentuk enam barisan yang cukup panjang.

Baca juga: Wisata ke Kuil Sensoji Asakusa Tokyo

Beruntung, kami menikmati fitur To Do International tiket.com sehingga dapat masuk barisan untuk menikmati wisata visual itu karena sudah melakukan pemesanan sebelumnya.

Ketika pintu masuk ruang TeamLab dibuka, pengunjung dipandu ke sebuah ruangan lain untuk melepas sepatu, tidak membawa tas, namun diizinkan membawa ponsel.

Ternyata, instalasi pertama yang didapatkan pengunjung TeamLab adalah sentuhan, dimana hal itu hanya dapat dirasakan jika Anda melepas alas kaki.
 
Eksplorasi seni instalasi digital di TeamLab Planet Tokyo (ANTARA/Alviansyah P)


Setelah itu, sederet kejutan pun muncul, mulai dari atraksi visual melalui gemerlap lampu, efek cermin, hingga pertunjukkan di langit-langit gedung yang menampilkan berbagai objek alam melalui pancaran sinar laser. Tampilan seni digital itu diperkuat dengan alunan musik yang berganti-ganti sehingga memberikan suasana hati yang berbeda.

Di beberapa ruangan, pengujung diizinkan duduk bahkan rebahan sambil menatap ke atas untuk menyimak atraksi visual yang disuguhkan secara masif di dalam ruangan.
 
Eksplorasi seni instalasi digital di TeamLab Planet Tokyo (ANTARA/Alviansyah P)


Selain dalam ruangan, TeamLab juga memiliki atraksi visual luar ruangan berupa sebuah taman dengan batu-batu perak hingga sebuah kebun bunga yang membuat pengunjung seolah berada di taman surga.

Meski harus antre dan dibatasi waktunya untuk menikmati taman tersebut, para pengunjung tetap antusias mengunjungi taman surga tersebut. Setelah puas memanjakan mata, pengunjung juga bisa menikmati makanan ringan di sisi luar gedung TeamLab.

Tiket.com memberikan kemudahan bagi Anda untuk menikmati TeamLab dengan membeli tiket melalui To Do International Deals yang menawarkan ragam promo dan pilihan berbagai destinasi wisata lainnya.

Baca juga: Kamakura, destinasi wisata budaya dan religi di selatan Tokyo

Baca juga: Rekomendasi tempat wisata yang populer di Tokyo dan Seoul

Baca juga: Kampanye wisata Jepang diawasi ketat akibat lonjakan COVID-19 di Tokyo

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023