Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Kamis (23/2) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai pemerintah didorong buat regulasi baru kemaritiman hingga warga tewas akibat isu penculikan di Wamena.

 
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya

 
 
1. INAMPA-PJM dorong pemerintah buat regulasi baru kemaritiman

 
 
President Indonesian Maritime Pilots’ Association (INAMPA) Pasoroan Herman Harianja mengatakan pihaknya menggelar Fokus Dicussion Group (FGD) bersama Pelindo Jasa Maritim untuk mendorong pemerintah membuat regulasi baru terkait keselamatan maritim.

 
 
"Hasil FGD ini akan menjadi rekomendasi yang akan diberikan kepada pemerintah untuk membuat regulasi baru terkait keselamatan dan keamanan maritim," kata Herman disela FGD bertema "Keselamatan Maritim tentang Tangga Perwira Pandu di atas kapal" di Makassar, Kamis.

 
 
Selengkapnya di sini

 
 
2. Sembilan warga tewas akibat isu penculikan anak di Wamena

 
 
Sembilan orang warga dilaporkan tewas sesaat setelah merebaknya isu penculikan anak di Sinakma, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

 
 
Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Benny Adi Prabowo di Timika, Kamis malam, mengatakan selain sembilan orang warga sipil tewas, insiden tersebut juga mengakibatkan enam warga terluka dan sejumlah rumah dan kios dibakar massa.

 
 
Selengkapnya di sini

 
 
3. Kakorlantas tinjau tol Jakarta-Semarang jelang operasi Ketupat 2023

 
 
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau jalur tol Jakarta-Semarang, Jawa Tengah, menjelang persiapan Operasi Ketupat 2023 dalam menghadapi Idul Fitri 1444 hijriah.

 
 
"Kami melihat kesiapan yang selama ini menjadi catatan ketika pantauan arus mudik bahwa pengelola jalan tol secara jelas sudah menggambarkan kesiapan, namun beberapa pekerjaan memang masih dikerjakan" katanya dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

 
 
Selengkapnya di sini

 
 
4. Polisi usut pembuangan kantong darah di TPS Junok Bangkalan

 
 
Aparat Polres Bangkalan, Jawa Timur mengusut kasus pembuangan kantong darah bertulis HIV di Tempat pembuangan sampah (TPS) Junok, Kecamatan Socah pada 20 Februari 2023.

 
 
Menurut Kasat Rekrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya di Bangkalan, Jawa Timur, Kamis, pihaknya telah mengumpulkan bahan keterangan kepada pihak terkait.

 
 
Selengkapnya di sini

 
 
5. KPK akan klarifikasi harta Rp56 miliar pejabat pajak

 
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo untuk mengklarifikasi harta kekayaannya yang mencapai sekitar Rp56 miliar.

 
 
"Nanti lihat hasilnya saja kalau diklarifikasi," kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Kamis.

 
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023