Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Daisuke Sato menyebutkan daya juang menjadi kunci Persib Bandung mengamankan tiga poin pada pertandingan kontra Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Sato menjelaskan kemenangan 1-0 atas Arema FC hadir berkat berkat semangat bertanding yang tinggi, meski ia mengakui laga yang dijalani tidak berjalan mudah.

"Ini tentang fighting spirit. Kami menunjukkannya hingga 90 menit lebih dan kami bisa meraih tiga poin," tegas Sato.

Selain itu, pemain berdarah Jepang itu mengatakan pada pertandingan kontra Arema FC, skuad Persib Bandung perlu bekerja keras untuk mengamankan kemenangan.

Baca juga: Persib Bandung amankan kemenangan tipis atas Arema FC
Baca juga: Luis Milla syukuri tiga poin penting kontra Arema FC


Meski begitu, Sato menjelaskan dirinya menaruh hormat kepada Arema FC karena skuad asuhan Putu Gede tersebut tampil dengan semangat serta kerja keras.

"Saya menaruh respek kepada Arema, karena mereka tampil dengan sangat bekerja keras. Tapi kami bisa meraih kemenangan dan mengapresiasi kinerja rekan-rekan setim," ujar Sato.

Pada pertandingan menghadapi Arema FC, Sato tampil sejak menit pertama di posisi bek tengah dan kerap menghalau serangan dari skuad Singo Edan.

Musim ini Daisuke Sato menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Persib Bandung setelah tampil sebanyak 23 pertandingan dengan sumbangan satu gol dari total 1.968 menit bermain pada ajang Liga 1 Indonesia.

Selanjutnya kemampuan Daisuke Sato diharapkan kembali ditampilkan ketika Persib Bandung bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 Indoneia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2) mendatang.

Baca juga: Sato siap bekerja lebih keras seusai perpanjang kontrak bersama Persib
Baca juga: Bek Persib Daisuke Sato dapat lima jahitan di pelipis

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023