Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Fulham Manor Solomon mencetak gol untuk menghindarkan timnya dari kekalahan saat menjamu Wolverhampton Wanderers dan mengamankan hasil imbang 1-1, dalam pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Sabtu dini hari WIB.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. Fulham tetap berada d posisi keenam dengan 39 poin, sedangkan Wolverhampton menghuni posisi ke-15 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan pada fase awal berlangsung dalam tempo lambat. Namun Wolverhampton mampu memecah kebuntuan melalui peluang bersih pertama mereka pada menit ke-23. Raul Jimenez mengirimkan bola sundulan kepada Pablo Sarabia, yang sempat mengontrol bola dengan kaki kirinya sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut jauh gawang.

Ruben Neves semestinya dapat menggandakan keunggulan Wolverhampton, ketika gelandang Portugal itu menanduk bola melebar dari umpan silang Mattheus Nunes.

Andreas Pereira hampir menyamakan kedudukan untuk Fulham menjelang turun minum, namun kiper Wolves Jose Sa mampu menepis tendangan bebas yang dilepaskan pemain Brazil itu.

Pada babak kedua, Jimenez menyambar bola umpan silang Sarabia namun masih melebar. Setelah itu penyerang Wolverhamptonn Mattheus Cunha harus ditandu keluar lapangan setelah mendapat perawatan akibat cedera.

Solomon yang dimasukkan pada babak kedua, meneruskan catatan bagusnya belakangan ini. Pemain Israel itu mencetak gol penentu kemenangan saat Fulham menaklukkan Brighton pada akhir pekan silam. Kali ini pun peran serupa dilakoni Solomon saat ia melepaskan sepakan melengkung yang mengarah ke sudut atas gawang Wolverhampton, untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Fulham sempat meminta penalti ketika Joao Palhinha dijatuhkan Mario Lemina di kotak terlarang. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, wasit memutuskan tidak memberikan hadiah penalti. Menjelang laga usai, Sa melakukan penyelamatan penting saat ia mampu menepis tandukan Carlos Vinicius untuk mengamankan satu poin dari lawatan Wolves ke London.

Baca juga: Guardiola bela Haaland yang dinilai sejumlah pihak sedang menurun
Baca juga: Leeds United tunjuk Javi Garcia jadi pelatih baru
Baca juga: Pemilik Liverpool bantah berniat jual The Reds



Daftar susunan pemain:

Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed (Sasa Lukic 46'), Joao Palhinha, Bobby Reid (Manor Solomon 46'), Andreas Pereira, Willian (Harry Wilson 83'), Carlos Vinicius

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Hugo Bueno, Matheus Nunes (Daniel Podence 76'), Ruben Neves, Mario Lemina, Pablo Sarabia (Joao Moutinho 76'), Raul Jimenez (Diego Costa 84'), Matheus Cunha (Adama Traore 60')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023