Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Jumat (24/2) mulai dari rencana pembangunan hutan hujan tropis alami di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), diplomasi kemanusiaan untuk Turki-Suriah, hingga enam kecamatan di Bekasi yang terendam banjir.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Pemerintah bangun hutan hujan tropis alami di IKN

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan pemerintah saat ini sedang berupaya membangun natural tropical rain forest atau hutan hujan tropis alami di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Menko PMK: Diplomasi kemanusiaan untuk Turki-Suriah terus berlanjut

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan diplomasi kemanusiaan yang dilakukan untuk Turki-Suriah terus berlanjut dan menjadi rujukan untuk agenda bantuan kemanusiaan berikutnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Menkes inginkan harga obat di Indonesia transparan

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendorong transparansi harga obat di Indonesia untuk mengatasi harga yang kini bervariasi di pasaran.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Zulkifli Hasan: Vaksinasi tingkatkan produktivitas Kemendag

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan, vaksinasi booster kedua COVID-19 yang diberikan kepada pegawai Kementerian Perdagangan (Kemendag) dapat memperkuat imunitas sehingga lebih produktif dalam melayani masyarakat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Enam kecamatan di Bekasi terendam banjir

Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terendam banjir dengan ketinggian muka air bervariasi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis petang hingga siang hari tadi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023