Jakarta (ANTARA) - La Maison de l'Indonesie atau Rumah Indonesia akan menggelar acara B2B Table Top Tourism pada 2-3 Maret 2023, sebuah pertemuan pasar wisata, untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Prancis.

Berdasarkan rilis pers Rumah Indonesia yang diperoleh ANTARA di Jakarta Sabtu, acara promosi tersebut kembali digelar pada tahun ini setelah tiga tahun dihentikan akibat pandemi.

Workshop wisata Indonesia bertema Indonesia Vous Attend tersebut, yang artinya Indonesia menunggu Anda, digelar selama dua hari di Rumah Indonesia Paris dan dikoordinasikan oleh operator wisata Eka Moncarre.

Promosi wisata Indonesia di Prancis dilanjutkan untuk membantu pemulihan pariwisata Indonesia di pasar internasional dan pasar Eropa, terutama Prancis, dianggap sebagai pasar yang sangat penting bagi pariwisata Indonesia.

Menurut Rumah Indonesia, sebelum pandemi, ada sekitar 300.000 wisatawan datang berlibur ke Indonesia setiap tahun dan setelah pandemi, wisatawan Prancis yang berlibur ke luar negeri meningkat. Pada 2022, terdapat sekitar 52 persen orang Prancis berlibur di luar negeri.

Sementara pada 2023, 75 persen orang Prancis menyatakan keinginan untuk berlibur ke luar Prancis dan potensi pasar yang besar tersebut mendorong promosi wisata Indonesia di Prancis.

Acara pertemuan pasar wisata Indonesia tersebut akan dihadiri oleh sekitar 19 penjual dari hotel, perusahaan pengelola destinasi (DMC) dan juga maskapai di Indonesia.

Baca juga: Lewat Pekan Budaya, Rumah Indonesia Paris promosikan batik
Baca juga: Rumah Indonesia Paris gelar acara promosi produk dan budaya
Baca juga: Rumah Indonesia resmi dibuka di Paris

Pewarta: Katriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023