Jakarta (ANTARA) - Liverpool hanya mampu memetik satu poin saat bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Selhurst Park Stadium pada Minggu dini hari WIB.

The Reds mendominasi penguasaan bola dan mencatatkan 12 peluang, tetapi hanya empat yang on target. Sedangkan Crystal Palace hanya menciptakan enam percobaan dan tidak ada satupun yang on target.

Hasil ini membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 36 poin. Sementara itu Palace berada di urutan ke-12 dengan perolehan 27 poin.

Kedua tim tampil terbuka dan bergantian menyerang pertahanan lawan masing-masing. Namun, peluang berbahaya pertama diciptakan Liverpool pada menit ke-17.

Diogo Jota melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditangkap kiper Vicente Guita. Jota kembali mengancam pada menit ke-21. Sayang, sundulannya dari jarak dekat di sisi kiri masih membentur tiang gawang Guaita.

Baca juga: Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk permalukan Liverpool 5-2

Crystal Palace juga beberapa kali mengancam gawang Liverpool, termasuk pada menit ke-42 lewat tembakan Jean-Philippe Mateta yang masih menerpa menerpa mistar.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Liverpool menaikkan intensitas serangan mereka. Mohamed Salah hampir saja membuka keunggulan lewat tendangannya pada menit ke-49. Sayangnya mistar gawang masih menyelamatkan Crystal Palace dari kebobolan.

Crystal Palace sendiri hanya bermain bertahan dan fokus untuk mengamankan gawang mereka dari serangan Liverpool.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga pertandingan selesai. Skor berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain
Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Maec Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Oumar Doucoure, Albert Sambi Lokonga; Michael Olise, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp (Eberechi Eze 71'); Jean-Philippe Mateta (Odsonne Edouard 71').

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Fabinho 71'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Harvey Elliott 46'), Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Stefan Bajcetic 85'), Diogo Jota (Roberto Firmino 71').

Baca juga: Klopp: Liverpool sudah harus buat rencana transfer untuk musim depan
Baca juga: Manchester City menang telak 4-1 di markas Bournemouth
Baca juga: Martinelli bawa Arsenal menang 1-0 di kandang Leicester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023