Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai semua partai politik adalah sahabat Prabowo Subianto, sehingga partainya tidak memiliki hambatan komunikasi dengan parpol lain.

"Kami merasa semua partai adalah kawan Gerindra dan sahabat Prabowo. Kita harus bersama-sama membangun Indonesia raya, karena itu kami mengajak semua partai untuk dukung Pak Prabowo, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Muzani usai menghadiri acara jalan sehat dan pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-15 Partai Gerindra di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu.

Muzani berharap partai-partai yang ada di DPR RI maupun partai baru, mendukung Prabowo untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Dia bahkan mengajak parpol yang sudah mendeklarasikan dukungannya kepada capres tertentu, untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Gerindra akan mengajak partai-partai yang sudah atau belum menentukan capresnya untuk bersama-sama kita bergabung bersama dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Dan parpol sudah mendeklarasikan capres, kita tetap akan ajak untuk bersama-sama mendukung Prabowo," ujarnya.

Muzani menjelaskan, Indonesia adalah negara besar dengan keberagaman suku, budaya, dan bahasa, sehingga untuk memimpin Indonesia harus bersama-sama dengan kekuatan politik yang ada.

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, pemilu adalah proses demokrasi yang harus dijadikan alat untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi rakyat.

Selain itu Muzani menjelaskan, salah satu tujuan Partai Gerindra ingin menjadikan Prabowo presiden adalah agar harga-harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya bisa terjangkau.

"Riau itu gudangnya minyak goreng, tapi kenapa minyak goreng di sini mahal? Indonesia katanya swasembada beras, tapi kenapa beras semakin mahal? Itu yang menyebabkan kami percaya kepada Pak Prabowo untuk menyelesaikan masalah ini," kata Muzani.

Dia menjelaskan Prabowo pernah menjabat Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sehingga Menteri Pertahanan RI itu mengerti urusan pangan dan kami percaya beliau bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

Muzani menilai Pilpres tanggal 14 Februari 2024 harus menjadi sebuah pilihan rakyat untuk menentukan presidennya, jangan sampai salah pilih partai, anggota legislatif, dan presiden.

Selain itu, Muzani menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Riau pada 2019, sehingga pasangan Prabowo-Sandi bisa menang di pilpres.

Dia meminta masyarakat semua kembali mendukung Prabowo sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra Riau M Rahul, Anggota DPR Edy Tanjung, dan Ketua DPP Gerindra yang juga penyanyi legendaris Jamal Mirdad.

Baca juga: Dasco ajak kader Gerindra menangkan Prabowo sebagai presiden
Baca juga: Prabowo hadiri undangan Presiden UAE di IDEX Abu Dhabi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023