Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menelan kekalahan 0-1 saat bertamu ke markas Bologna dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-24 di stadion Renato dall'Ara pada Minggu malam WIB.

Gol kemenangan Bologna dicetak oleh Riccardo Orsolini di babak kedua. Inter kesulitan menghadapi pressing tuan rumah.

Dengan hasil ini Inter Milan tertahan pada perolehan 47 poin dari 24 laga dan terancam disamai oleh AS Roma dan AC Milan. Sedang Bologna naik ke posisi tujuh dengan 35 poin, demikian laporan laman resmi Serie A.

Bologna dan Inter Milan sama-sama tampil menyerang sejak pertandingan dimulai.

Tim tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui tendangan kaki kiri Musa Barrow, tetapi gol tersebut dianulir karena Dominguez berada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0.

Baca juga: Inter gagal dekati Napoli setelah ditahan imbang Sampdoria 0-0

Pada menit ke-18, Bologna kembali mengancam dan nyaris berbuah gol. Namun, tendangan melengkung Soriano masih membentur mistar gawang.

Inter mulai keluar dari tekanan dan balik menekan Bologna, tetapi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan ketat sang tuan rumah.

Pada menit ke-40, Inter mendapatkan peluang emas lewat tandukan Lautaro Martinez setelah menyambut umpan silang Gosens di sisi kiri. Sayangnya arah bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Bologna.

Tidak ada peluang berbahaya di sisa waktu pertandingan. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Bologna langsung tancap gas dan menekan Inter Milan.

Namun, justru Inter yang mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-48 peluang didapat Calhanoglu usai mendapat umpan tarik Gosens, tetapi tembakannya dari jarak dekat masih melambung dari target.

Bologna balas menyerang pada menit ke-53. Soriano melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa diblok Darmian. Bola rebound kemudian disambar tembakan Dominguez. Sayangnya arah bola masih mengarah tepat ke tangan Onana.

Pada menit ke-58 Inter mendapat peluang lagi lewat sepakan Lukaku dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakannya terlalu lemah dan peluang itu bisa diamankan oleh Skorupski dengan mudah.

Baca juga: AS Roma raih kemenangan tipis 1-0 atas Bologna
Baca juga: Thiago Motta resmi jadi pelatih baru Bologna


Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-78. Bermula dari serangan balik cepat, Orsolini menusuk ke pertahanan Inter untuk menyambut umpan panjang Schouten. Dia kemudian menaklukkan Onana dengan tendangan kerasnya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter kemudian mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Inter Milan takluk 0-1 di kandang Bologna.

Susunan pemain:
Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Jhon Lucumi, Joaquin Sosa, Andrea Cambiaso; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten (Gary Medel 88'); Riccardo Orsolini (Aebischer 87'), Lewis Ferguson (Moro 83'), Roberto Soriano (Kyriakopoulos 83'); Musa Barrow (Raimondo 87')

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij (Francesco Acerbi 46'), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D'Ambrosio 68'), Marcelo Brozovic (Carboni 83'), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Nicolo Barella 63'), Robin Gosens; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku (Edin Dzeko 64')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023