Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers berhasil bangkit dan mengalahkan Dallas Mavericks 111-108 setelah sebelumnya tertinggal sampai 27 poin dalam laga lanjutan NBA yang digelar di American Airlines Center, Senin WIB.

Lakers yang mulai tertinggal oleh Mavericks pada akhir kuarter pertama dengan skor 16-28, makin terpuruk di pertengahan kuarter kedua yang membuatnya tertinggal hingga 27 poin.

Ketertinggalan yang dalam itu menjadi puncak titik balik dari Lakers yang mulai memangkas ketertinggalan hingga menjadi 14 poin di akhir kuarter kedua dengan skor 47-61.

Pada kuarter ketiga Lakers terus mempersempit jarak dengan Mavericks hanya menjadi tiga angka dengan 78-81. Kuarter terakhir merupakan kebangkitan Lakers lewat tembakan-tembakan dari LeBron James, Anthony Davis, Jarred Vanderbilt, dan Dennis Schroder sehingga skor berakhir 111-108 untuk Lakers.

Baca juga: "Ritual" unik LeBron hingga Curry sebelum bertanding di laga NBA

Anthony Davis menjadi pencetak poin tertinggi tim sekaligus mencatat double-double dengan 30 poin dan 15 rebound, Jarred Vanderbilt juga mencatatkan dwiganda lewat 15 poin dan 17 rebound, LeBron James 26 poin dan 8 rebound.

"Para pemain tidak pernah takut. Mereka terlihat frustrasi, tapi tidak terlihat seperti kekalahan di wajah mereka. Semua orang hanya ingin tetap berani," kata pelatih Lakers Darvin Ham seperti dikutip laman resmi NBA.

Di kubu Mavericks, Kyrie Irving mengemas dwiganda dengan 21 poin dan 11 rebound, sementara Luka Doncic menjadi pencetak poin tertinggi dengan 26 poin dan 9 rebound.

Tim Hardaway Jr dan Christian Wood turut menyumbang 17 dan 14 poin yang bermain dari bangku cadangan.

Selanjutnya, Lakers akan mengunjungi markas Memphis Grizzlies pada Rabu (1/3), dan Mavericks akan bertandang ke Indiana Pacers pada hari yang sama.

Baca juga: Raptors kalahkan Pistons 95-91 di laga yang cukup imbang

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023