Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan menanggapi reaksi penonton serial drama "Red Balloon" yang menjadi bahan perbincangan karena mengangkat konflik tentang perselingkuhan.

"Mereka (penonton) mengatakan ini adalah drama yang tidak boleh ditonton oleh pasangan yang sudah menikah. Saya pernah mendengar bahwa para suami dibiarkan galau karena istrinya bertanya 'apakah kamu akan terpengaruh jika teman saya merayumu?'" kata Seo Ji Hye, seperti dilaporkan Soompi pada Selasa waktu setempat.

"Ada orang yang memahami Eun Kang dan mengasihaninya, dan ada juga orang yang berkata 'kenapa kamu jahat sekali?' Melihat beragam reaksi itu merupakan sesuatu yang baru dan menyenangkan," imbuh dia.

Baca juga: Berkenalan dengan tiga aktris pemeran utama drama "Red Balloon"

Baca juga: Drama "Kiss Sixth Sense" tawarkan genre "rom-com" yang ringan

Dalam drama "Red Balloon", aktris itu memerankan karakter Jo Eun Kang yang jatuh cinta pada Go Cha Won (diperankan oleh Lee Sang Woo), suami dari sahabatnya yang bernama Han Ba ​​Da (diperankan oleh Hong Soo Hyun).

Drama tersebut berakhir pada Minggu (26/2). Menurut Nielsen Korea, episode terakhir "Red Balloon" mencetak peringkat nasional rata-rata sebesar 11,6 persen, angka yang tertinggi dibanding episode-episode sebelumnya.

Meski konflik perselingkuhan yang dihadapi para karakternya menjadi bagian penting dari drama, Seo Ji Hye mengaku dirinya menyetujui untuk mengambil peran tersebut tanpa mengetahuinya secara lebih detail. Dia mempercayakan cerita pada penulis drama dan tertarik dengan ambisi tersembunyi dalam "Red Balloon".

"Dalam deskripsi karakter, dikatakan bahwa dia (Jo Eun Kang) pernah naksir sepihak pada suami temannya di masa lalu, tetapi tidak merinci lebih lanjut bahwa karakter itu menjadi subjek perselingkuhan," kata Seo Ji Hye.

"Itu sebabnya ada kesenangan saat menerima naskah sambil berpikir, 'cerita seperti apa yang akan terungkap?' Saya kira semua aktor merasa seperti itu. Bahkan saat syuting, itu adalah pengalaman yang menarik," imbuh dia.

Setelah "Red Balloon" berakhir, aktris itu mengatakan dirinya berencana untuk beristirahat dan melakukan perjalanan ke Australia yang merupakan tempat tinggal adik perempuan dan keponakannya. Menurut Seo Ji Hye, dirinya sudah bekerja selama sekitar satu setengah tahun tanpa istirahat.

"Saya mengeluarkan banyak energi selama pembuatan 'Red Balloon' dan sepertinya saya perlu istirahat. Sambil istirahat dan healing, saya berencana untuk bekerja kembali jika ada proyek yang bagus," kata Seo Ji Hye.

Baca juga: Serial "True To Love" akan tayang di Prime Video pada 12 April

Baca juga: Simak kembali empat drama yang dibintangi Lee Jae Wook

Baca juga: Bae In Hyuk dikonfirmasi main di "Park's Contract Marriage Story"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023