Kami turut bangga, tentunya, produk-produk ini telah melalui proses kurasi ketat dan selektif.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat terus mendorong berbagai produk hasil industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerahnya untuk tembus ke sejumlah pasar modern.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, di Bogor, Selasa, menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bogor, salah satunya memberikan pendampingan kepada IKM dan UMKM agar mampu meningkatkan kualitas bisnisnya.

"Kami turut bangga, tentunya, produk-produk ini telah melalui proses kurasi ketat dan selektif, untuk memastikan kualitasnya memenuhi standar pasar modern. Semoga ke depan semakin banyak produk IKM dan UMKM Kabupaten Bogor yang mampu menembus pasar modern," kata Burhanudin, saat peluncuran produk UMKM Bogor, di gerai Indomart Fresh, Cibinong, Bogor.

Menurutnya, melalui peluncuran itu membuat produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor selangkah lebih maju dengan memasuki pasar modern di jaringan gerai Indomaret.

Burhan mewakili Pemkab Bogor berterima kasih kepada PT Indomarco Prismatama, karena dinilai telah mendukung produk UMKM Kabupaten Bogor untuk terus berkembang.

“Bagi IKM dan UMKM yang belum lolos, tingkatkan terus kualitas produknya, insya Allah saya yakin, dengan semangat, ketekunan, dan dukungan para stakeholder, produk UMKM Kabupaten Bogor akan mampu bersaing di pasar modern,” katanya pula.

Ia berharap, semua produk IKM dan UMKM yang diluncurkan tersebut dapat disukai masyarakat, sehingga UMKM dapat semakin berkembang, lebih sejahtera dan menggerakkan perekonomian daerah.
Baca juga: Pemkab Bogor upaya tingkatkan akses pemasaran produk-produk lokal
Baca juga: Pemkab Bogor gelar Festival Ekonomi Kreatif di Kawasan Puncak

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023