Jakarta (ANTARA) - Juventus sukses mengatasi perlawanan Torino dengan skor 4-2 dalam pertandingan bertajuk derbi Turin pada pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada Rabu dini hari WIB.

Empat gol Juventus masing-masing dicetak oleh Juan Cuadrado, Danilo, Gleison Bremer, dan Adrien Rabiot. Sedangkan Yann Karamoh dan Antonio Sanabria mencetak gol untuk Torino.

Laga ini juga menjadi debut kedua Paul Pogba di Juventus sejak bergabung dengan klub pada Juni 2022.

Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut membuat Juventus berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan 35 poin dan hanya terpaut enam angka dari Atalanta yang ada di atas mereka. Sementara itu Torino ada di posisi sembilan dengan 31 poin.

Baca juga: Juventus bermain imbang 1-1 saat jamu Nantes

Pada laga tersebut, Torino unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan dua menit. Yann Karamoh berhasil menuntaskan bola hasil sepak pojok dengan tembakan jarak dekat yang menjebol gawang Wojciech Szczęsny untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Filip Kostic melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke depan gawang yang berhasil disambar Juan Cuadrado dengan tendangan voli untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Torino kembali memimpin pada menit ke-43. Umpan silang Ivan Ilic berhasil disontek Antonio Sanabria ke sudut kiri gawang. Szczesny mencoba menepis bola, tetapi gagal. Tim tamu unggul 2-1.

Sebelum babak pertama berakhir, Juventus mencetak gol penyeimbang. Sepak pojok Angel di Maria berhasil dituntaskan Danilo untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Pada babak kedua, Bremer membawa Juventus berbalik unggul pada menit ke-71. Federico Chiese melepaskan umpan lambung ke kotak penalti yang bisa dikonversikan menjadi gol lewat sundulannya. Tim tuan rumah unggul 3-2.

Juventus mencetak gol keempat sepuluh menit berselang, kali ini giliran Bremer yang memberikan assist setelah dia menyambar bola tendangan bebas Kostic dan diteruskan Rabiot ke dalam gawang Torino.

Skor 4-2 untuk Juventus bertahan hingga usai.

Susunan pemain
Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado (68' Mattia De Sciglio), Nicolo Fagioli, Enzo Barrenechea (69' Paul Pogba), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria (69' Federico Chiesa); Dusan Vlahovic (86' Moise Kean).

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji (84' Andrew Gravillon), Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Stephane Singo, Karol Linetty (74' Samuele Ricci), Ivan Ilic, Ricardo Rodriguez (74' Mergim Vojvoda); Aleksey Miranchuk, Yann Karamoh (60' Nemanja Radonjic, 74' Demba Seck); Antonio Sanabria.

Baca juga: Undian 16 besar Liga Europa: MU lawan Betis, Arsenal vs Sporting CP
Baca juga: Tiga gol Angel di Maria bawa Juventus lolos ke babak 16 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023