Jakarta (ANTARA) - Dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, OPPO menampilkan smartphone lipat terbaru yakni OPPO Find N2 Flip serta inovasi seperti OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400, OPPO Zero-Power Tag, SoC audio Bluetooth MariSilicon Y, monitor kesehatan OHealth H1, hingga OPPO Air Glass 2.

"Dengan berbagai terobosan baru ini, kami hendak menghadirkan smart living untuk melayani pengguna global kami dengan lebih baik,” kata President of Overseas Sales and Service OPPO Billy Zhang melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

OPPO Find N2 Flip merupakan smartphone lipat vertikal pertama dari OPPO yang baru diluncurkan secara global di London. 

Dengan ukuran 3,26 inchi, OPPO Find N2 Flip memiliki layar penutup terbesar dibandingkan ponsel lipat lainnya. Perangkat tersebut dilengkapi kamera utama 50MP, NPU MariSilicon X, dan sistem pencitraan Hasselblad.

Baca juga: Oppo Find N2 Flip rilis global 15 Februari 2023

Dilengkapi dengan Generation Flexion Hinge terbaru, OPPO Find N2 Flip merupakan smartphone dengan fitur Multi-Angle FlexForm dengan layar yang dapat ditekuk pada sudut 45 hingga 110 derajat.

Untuk daya, OPPO Find N2 Flip dilengkapi baterai 4.300 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat yakni SUPERVOOC 44W.

Selain OPPO Find N2 Flip, pengunjung juga dapat mencoba berbagai inovasi teknologi lainnya seperti smartphone flagship terbaru OPPO Find N2 beserta gadget internet of experience lainnya seperti OPPO Enco X2, OPPO Watch 3 Pro, OPPO Pad, dan OPPO 45W Liquid Cooler.

Kemudian, ada juga OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400 yang dikembangkan dari Platform Qualcomm Immersive Home 216. Produk ini merupakan router Wi-Fi pertama dari OPPO dengan standar Wi-Fi 6 AX5400 dan mampu menyediakan sinyal Wi-Fi dual-band 2,4GHz+5GHz secara bersamaan.

Dilengkapi dengan antena high-gain, algoritma anti-interference yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO, dan teknologi network directional speed-up, OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400 memiliki jangkauan yang lebih luas, koneksi yang lebih stabil, dan lebih cepat.

Baca juga: OPPO Reno8 T meluncur Rp4,9 juta di Indonesia

Sementara itu, OPPO Zero-Power Tag adalah chip prototipe pertama yang dikembangkan dari teknologi OPPO Zero-power Communication.

Dengan memanfaatkan teknologi RF signal harvesting, backscattering, dan low-power computing, prototipe OPPO Zero-Power Tag dapat beroperasi dengan menangkap gelombang radio di lingkungan sekitar tanpa menggunakan baterai.

Chip tersebut dapat disematkan ke dalam berbagai gadget IoT yang akan semakin populer di era 6G mendatang. 

OPPO juga menampilkan beberapa inovasi terkait Smart Initiatives, seperti Bluetooth audio SoC yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO, MariSilicon Y, kacamata Augmented Reality (AR) ultra-ringan generasi baru OPPO Air Glass 2, monitor kesehatan keluarga OHealth H1, hingga end-to-end power management chip bernama SUPERVOOC S.

Baca juga: OPPO Find X6 series akan kenalkan tiga model

OPPO juga berkolaborasi dengan sejumlah mitra bisnis untuk mendemonstrasikan inovasi terbaru, seperti sejumlah proposal terpilih dari OPPO Research Institute Innovation Accelerator.

Beberapa proposal tersebut di antaranya EEG Hearables dari IDUN Technologies dan sarung tangan Cynteract yang dirancang untuk membantu orang yang menderita cedera tangan agar pulih lebih efektif, teknologi hardware accelerated ray tracing technology pada prosesor Snapdragon 8 Gen 2, fitur inovatif Android seperti Nearby Share dan Fast Pair pada smartphone flagship OPPO, dan uji coba Google One dan YouTube Premium hingga 6 bulan pada perangkat OPPO tertentu.

Pada hari pembukaan MWC 2023, OPPO juga merilis OPPO Climate Action Report: Climate Pledges and Low Carbon Development Strategy, yang dikembangkan bersama dengan konsultan global Deloitte.

Baca juga: Intip kinerja ciamik sensor kamera 100 MP OPPO Reno8 T

Laporan tersebut dirilis pertama kalinya oleh OPPO dan membahas berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan perusahaan untuk mencapai netralitas karbon dalam seluruh kegiatan operasional pada tahun 2050.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023