Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke putaran ke-5 Piala FA setelah berhasil melakukan comeback 3-1 atas West Ham United, sementara itu Tottenham Hotspur tersingkir setelah dipermalukan 0-1 oleh Sheffield United.

Di pertandingan lainnya, Southampton juga tersingkir setelah dibungkam Grimsby Town dengan skor 1-2 di St Mary's Stadium, demikian catatan laman resmi FA, Kamis.

Baca juga: Tekuk Bristol 3-0, Manchester City lolos ke perempat final Piala FA

Rangkuman pertandingan

West Ham unggul terlebih dahulu pada menit ke-54. Emerson menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan tarik untuk Benrahma di kotak penalti yang menjebol gawang David de Gea. MU tertinggal 0-1.

Casemiro berhasil menyamakan kedudukan untuk MU pada menit ke-72. Tendangan bebas Bruno Fernandes disambut Casemiro dengan sundulannya, tetapi VAR menganulirnya karena offside.

Beberapa menit kemudian, MU berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan sudut Bruno ke kotak penalti mengenai Nayef Augerd sebelum masuk ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-90, MU mencetak gol kemenangan. Umpan silang Bruno berhasil disambut Weghorst, tetapi bisa diblok Augerd. Bola kemudian dikuasai Alejandro Garnacho di sisi kiri sebelum kiper Alphonse Areola. MU unggul 2-1 atas West Ham.

Sebelum pertandingan berakhir, MU justru bisa mencetak gol ketiga mereka. Weghorst menyodorkan bola ke Fred yang berada di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang membuat skor menjadi 3-1.

Baca juga: Manchester United juara Carabao Cup musim 2022/23
 
Selerbasi Ilman Ndiaye (kiri) setelah mencetak gol kemenangan Sheffield dalam pertandingan putaran kelima Piala FA lawan Tottenham Hotspur di Bramall Lane pada 2 Maret 2023. ANTARA/Reuters/LEE SMITH

Sementara itu di pertandingan lainnya, Sheffield United menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 di Bramall Lane.

Tottenham tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai, tetapi penyelesaian mereka buruk. Skuad asuhan Antonio Conte itu mencatatkan 17 peluang, tetapi hanya ada empat yang on target.

Sheffield berhasil memanfaatkan satu-satunya peluang on target mereka menjadi gol pada menit ke-79. Iliman Ndiaye melakukan aksi individu dan melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Fraser Forster.

Spurs mencoba untuk mencetak gol balasan di sisa waktu, tetapi Sheffield berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Pukul Chelsea 2-0, Tottenham Hotspur menangkan derby London
Baca juga: Liverpool naik ke peringkat 6 usai kalahkan Wolves dua gol tanpa balas


Berikut hasil lengkap putaran kelima Piala FA 2022/23:

Stoke City 0-1 Brighton & Hove Albion

Leicester City 1-2 Blackburn Rovers

Fulham 2-0 Leeds United

Bristol City 0-3 Manchester City

Sheffield United 1-0 Tottenham

Manchester United 3-1 West Ham

Burnley 1-0 Fleetwood Town

Southampton 1-2 Grimsby Town

Hasil drawing babak perempat final Piala FA 2022/23:

Manchester City vs Burnley

Manchester United vs Fulham

Brighton vs Grimsby Town

Sheffield United vs Blackburn

Pertandingan perempat final akan digelar pada 18 Maret 2023.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023