Proses open account menjadi lebih cepat, mudah, dan serba digital.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Permata Tbk meluncurkan layanan digital Permata RDN (Rekening Dana Nasabah) Syariah untuk mempermudah nasabah berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman dalam seremoni kerja sama di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, menyampaikan Permata RDN Syariah menggunakan layanan teknologi PermataAPI (Permata Application Program Interface) yang terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE).

“Produk Permata RDN Syariah dengan teknologi PermataAPI menjadi bagian penting dalam transformasi digital tercepat dan efisien yang terintegrasi dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE). Berbekal banyaknya kepercayaan partner dan nasabah, PermataBank Syariah bersiap memasuki tahapan baru dalam mendukung pertumbuhan investasi syariah di Indonesia,” ujar Herwin.

Dia menjelaskan pembukaan Permata RDN Syariah dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu menyetor uang ke dalam akun serta bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening.

Ia menjelaskan, Permata RDN Syariah terintegrasi dengan teknologi PermataAPI, sehingga nasabah akan mudah mendapatkan informasi saldo dan mutasi RDN Syariah hingga 12 bulan terakhir di PermataMobile X dan PermataNet kapan pun dan dimana pun.

“Proses open account menjadi lebih cepat, mudah, dan serba digital. Nasabah hanya perlu meluangkan waktu dalam hitungan beberapa menit untuk pengisian data diri dalam proses pembuatan rekening dana nasabah syariah hingga rekening berhasil dibuka,” ujar Herwin pula.

Pihaknya menyebut Permata RDN Syariah memberikan keamanan dan transparansi dalam berinvestasi, karena pencatatan dana setiap nasabah dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dan dana nasabah lainnya.

“Rekening investor akan dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik,” ujar Herwin.

Dalam kesempatan sama, Chief Executive Officer PT RHB Sekuritas Indonesia Thomas Nugroho menyampaikan dukungan koneksi terintegrasi antara PermataBank dan RHB Sekuritas akan dilakukan secara online melalui Application Programming Interface (API) untuk pembukaan RDN Syariah, transaksi terkait saham, mulai dari deposit dana, penarikan dana, hingga transaksi jual-beli saham.

Dia menjelaskan Proses Customer Due Diligence (CDD) dan Know Your Customer (KYC) dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB Sekuritas Indonesia dilakukan secara online serta terintegrasi secara otomatis ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi (Dukcapil).
Baca juga: Permata Bank dorong kerjasama demi pertumbuhan ekonomi lewat B20
Baca juga: PermataBank cetak laba bersih Rp2,2 triliun hingga kuartal III 2022

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023