Jakarta (ANTARA) - RANS PIK Basketball Club akan menurunkan pemain asing terbarunya yang merupakan mantan pemain Los Angeles Lakers Roscoe Ramson Smith saat laga melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di laga terakhir IBL Seri Solo, malam nanti.

Melansir laman resmi IBL, Ramson Smith akan menggantikan Duom Dawam yang dinilai kurang memberikan performa positif bagi RANS PIK selama ini.

Duom Dawam tampil dalam 11 pertandingan dengan rata-rata 13,2 poin per gim (ppg), 10,5 rebound per gim, dan 1,0 asisst per gim dalam 11 pertandingan. Dengan performa RANS sekarang tampaknya belum cukup untuk mengamankan tempat mereka di zona playoff. RANS meraih delapan kemenangan dari 11 pertandingan dan butuh peningkatan yang lebih signifikan untuk bisa lolos ke babak playoff.

Roscoe Ramson Smith tercatat pernah mendapatkan kontrak dengan Los Angeles Lakers dan bermain di NBA Summer League 2014. Tetapi Ramson Smith tidak bermain di NBA, namun pada Los Angeles D-Fenders (D-League).

Ramson Smith berulang kali telah bermain menghadapi beberapa tim besar NBA di Summer League, seperti San Antonio Spurs hingga Denver Nuggets pada tahun 2015.

Petualangan Smith juga berlanjut ke NBA G-League. Dia pernah bermain untuk Erie Bay Hawks pada musim 2017-18, dan Greensboro Swarm pada musim 2018-19. Terakhir Smith bermain untuk Soles de Santo Domingo, klub liga Republik Dominika. Dia mencetak 11,3 ppg dalam empat pertandingan.

Pemain setinggi 2,06 meter ini bermain di posisi forward. Dengan pengalaman dan kemampuannya, diharapkan bakal membantu RANS untuk mengamankan lebih banyak kemenangan lagi di IBL Tokopedia 2023.

Baca juga: Rans PIK menang dramatis atas Bumi Borneo 62-59 IBL Seri IV di Solo
Baca juga: Pelita Jaya kalahkan Bali United 86-76, Andakara Prastawa cetak rekor

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023