Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona, Sergio Busquet mencatatkan rekor individu saat dia menyalip mantan rekan setimnya Lionel Messi dan eks pemain Real Madrid Sergio Ramos sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di El Clasico.

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid dalam laga El Clasico ketiga musim ini dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey pada Jumat.

Busquet merasa timnya bermain cukup baik dan bisa mengatasi serangan-serangan dari tim tuan rumah.

Baca juga: Al Nassr kini bidik Sergio Busquets

"Tim bermain bersama dan berusaha keras. Real Madrid banyak memainkan umpan silang dan mengontrol bola, tetapi tidak banyak peluang berbahaya dari mereka," kata Busquet usai pertandingan di akun Twitter resmi klub.

"Masih ada pertandingan leg kedua dan kami harus bermain lebih baik bila ingin melaju ke final."

Busquet mencatatkan penampilan El Clasico ke-46 di sepanjang karier profesionalnya sejak 2008. Gelandang berusia 34 tahun itu telah resmi melewati Messi dan Ramos.

Messi dan Ramos, yang kini menjadi bermain bersama di PSG, masing-masing telah mengoleksi 45 penampilan di El Clasico.

Busquet memiliki kemungkinan besar akan menambah catatannya saat Barcelona menjamu Real Madrid di LaLiga pada 20 Maret dan partai leg kedua Copa del Rey pada 6 April mendatang.

Sebelum menghadapi Real Madrid di LaLiga, Barcelona harus memainkan dua pertandingan melawan Valencia (05/3) dan Athletic Bilbao (13/3).

Baca juga: Gol bunuh diri Eder Militao bawa Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023