Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut langsung kedatangan para peserta Asian Beach Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 yang akan bergulir 10-19 Maret di Bali.

Tim pertama yang tiba di Tanah Air adalah Oman, yang mendarat melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, Sabtu.

"Setelah tim Oman yang bermaterikan 12 pemain dan empat ofisial, negara selanjutnya yang tiba pada Minggu adalah Qatar dan tuan rumah Indonesia yang sebelumnya berlatih di Balikpapan, Kalimantan Timur," kata Zulfydar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sebelum bertolak ke Bali, tim tuan rumah memang melakukan latihan intensif di Balikpapan bersama pelatih asal Denmark Tony Kjaer.

Zulfydar mengatakan untuk menyukseskan ajang bola tangan se-Asia, panitia sudah bekerja ekstra keras dan persiapan telah mencapai 90 persen.

Selain sukses penyelenggaraan, PB ABTI juga berharap bisa sukses secara prestasi. Tim tuan rumah akan melakukan tes lapangan dengan latih tanding menghadapi Qatar.

Baca juga: Pelatih Denmark pimpin tim bola tangan Indonesia hadapi Kejuaraan Asia

Zulfydar juga berharap dukungan masyarakat Indonesia, khususnya Bali untuk menyaksikan langsung pertandingan Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023. Dengan kehadiran penonton akan mendorong semangat tim tuan rumah, ungkapnya.

Indonesia menurunkan 10 pemain putra yakni Abdul Rahman, Detail, Zulkarnaen, Muhammad Putma, Muhammad Arya Aryasatya, Muhamad Ihsan, Baso Alif Nur, Zulfikar, Muhammad Sachli, Rafi Rajendra.

Adapun sektor putri terdiri Dhea Alfiona, Aina Deandra Putri, Ervina, Intan Dwi Wulandari, Angky Nathasa Mahadewi, Sri Nurlinda, Vera Nanda Safitri, Aldelina Kayla, Putri Aisyah Maharani, dan Putri Adelya.

Berdasarkan hasil undian tim putra Indonesia berada dalam Grup B bersama Vietnam, Oman, Hong Kong, Kuwait dan China. Adapun Grup A ditempati Iran, Qatar, Filipina, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Sedangkan untuk putri, tim Indonesia bersaing dengan Vietnam, Filipina, dan Hong Kong dalam Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023.

Baca juga: 15 negara ikuti Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 di Bali
Baca juga: PB ABTI terus gencarkan upaya populerkan bola tangan di Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023