Jakarta (ANTARA) - Roberto Firmino dipastikan tidak akan melanjutkan kariernya di Liverpool ketika kontraknya habis pada akhir musim ini setelah delapan tahun membela klub Inggris itu.

Menurut laporan Sky Sports dan BBC, Jumat, disebutkan bahwa penyerang berusia 31 tahun tersebut memutuskan menjadi pemain bebas transfer dibandingkan memperpanjang kontraknya.

Agen Firmino, Roger Wittmann mengonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa sang pemain akan bermain lagi untuk Liverpool di pertandingan legend.

"Roberto (Firmino) mengatakan 'Saya sudah menjalani karir luar biasa di sini, tetapi sudah saatnya pergi. Bermain di Liverpool adalah periode terbesar, terhebat dan tersukses di hidup saya dengan pelatih serta rekan setim saya'," kata Wittmann menceritakan.

Firmino telah mencetak 102 gol dalam 352 penampilan untuk The Reds dan berperan penting bagi kebangkitan klub tersebut kembali ke puncak kejayaan beberapa tahun terakhir.

Dia telah memenangkan beberapa trofi besar seperti Liga Champions, Liga Premier Inggris, Piala Dunia AntarKlub, dan Piala FA sejak bergabung dari Hoffenheim pada 2015.

Firmino mulai jarang mendapatkan waktu bermain dalam beberapa musim terakhir setelah Liverpool mendatangkan Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo.

Firmino adalah satu dari lima pemain Liverpool yang kontraknya habis di akhir musim, dengan klub diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer mendatang.

Selain Firmino, Gelandang Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga diperkirakan akan hengkang dari klub asal Merseyside itu. Masa depan gelandang berusia 37 tahun James Milner dan kiper pilihan ketiga Adrian masih belum jelas.

Baca juga: Liverpool naik ke peringkat 6 usai kalahkan Wolves dua gol tanpa balas
Baca juga: Klopp: Liverpool sudah harus buat rencana transfer untuk musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023