Kepolisian mengharapkan masyarakat dapat menggunakan tiga jalan alternatif itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas te
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan tiga jalan alternatif yang dapat dilalui pengendara kendaraan bermotor karena penutupan sementara Jalan Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan yang sedang dalam perbaikan akibat amblas.

Polda Metro Jaya melalui akun media sosial Twitter @tmcpoldametro di Jakarta, Minggu, menjelaskan penutupan sementara dilakukan mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Proses perbaikan jalan itu rencananya dikerjakan hingga pada 7 Maret 2023.

Ada pun jalan alternatif pertama yakni Jalan Pasar Jumat-Jalan Lebak Bulus Raya- Jalan Lebak Bulus 1- Jalan RS Fatmawati.

Jalan alternatif kedua yakni Jalan Marga Guna-Jalan H Nawi-Jalan RS Fatmawati dan jalan alternatif ketiga yakni jalan tol.

Kepolisian mengharapkan masyarakat dapat menggunakan tiga jalan alternatif itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas terutama saat jam sibuk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho menjelaskan panjang jalan yang ambles mencapai sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar enam meter.

Untuk tahap pertama, perbaikan akan dilakukan untuk saluran gorong-gorong sedalam enam meter dan dilanjutkan dengan penimbunan dan pengaspalan jalan dengan waktu pengerjaan diperkirakan sekitar satu minggu.

Sementara itu, amblasnya jalan tersebut membuat arus lalu lintas lebih padat karena pengendara harus melalui sedikit manuver untuk menghindari jalan yang bolong itu.

Baca juga: Jakarta Selatan kerahkan petugas tangani jalan amblas di Cilandak

Baca juga: 254 mobil ditilang di Jalan RA Kartini Sabtu hingga pukul 10.00 WIB

Baca juga: Bina Marga DKI perbaiki jalan amblas karena hujan

Baca juga: Seorang kakek meninggal dunia di pinggir Jalan Kartini Cilandak

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023