Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Real Madrid kontra Real Betis berakhir imbang tanpa gol dalam jornada ke-24 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin pada Senin dini hari WIB.

Real Madrid mendominasi sepanjang pertandingan dan mencatatkan 15 peluang, tetapi hanya lima yang on target. Sedangkan Real Betis bisa melepaskan delapan tembakan dengan 4 di antaranya on target.

Tambahan satu angka membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos duduk di posisi dua dengan 53 poin, tertinggal 9 angka dari rival abadi mereka di puncak. Sementara itu Real Betis duduk di tempat kelima dengan raihan 41 poin, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di posisi empat, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Tim tuan rumah menciptakan peluang pertama pada menit ke-9. Sepakan jarak jauh Ayoze Perez memaksa kiper Madrid, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan apik.

Tiga menit kemudian Real Madrid membuka skor. Tendangan bebas Karim Benzema sukses menjebol gawang Betis melalui bola tembakan bebas.

Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Antonio Rudiger dinilai melakukan handball sebelum bola masuk ke gawang. Skor tidak berubah 0-0.

Real Madrid nyaris mencetak gol pada menit ke-32. Bola sepakan voli dari luar kotak penalti Federico Valverde masih melayang di atas mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga: Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Atletico
Baca juga: Real Betis bangkit dari tertinggal dua gol untuk hantam Elche 3-2


Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023