Mereka dipilih karena sudah menembus pasar internasional dan memang bergiliran dengan UMKM/IKM yang lain
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) mencatat total nilai transaksi selama berlangsungnya International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 sebesar Rp137.070.500 (Rp137 juta)

“Stan Kota Tangerang cukup ramai dikunjungi warga, alhamdulillah, dan yang melakukan transaksi atau berbelanja di stan Kota Tangerang juga cukup banyak," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi dalam keterangannya di Kota Tangerang, Banten, Senin.

Ajang tahunan Inacraft 2023 berlangsung pada 1 hingga 5 Maret 2023 di Balai Sidang Senayan Jakarta.

Disperindagkop UKM Kota Tangerang mengirimkan tujuh UMKM binaan ke Inacraft 2023 yaitu Roka Collection, Khimar Syar’i, Shetin Paper Flower, Bunga Rakit Krisna, Batik Akkar, NFZ Slingshots Indonesia, In’et (Indonesia Etnik).

Baca juga: Menkop apresiasi festival UMKM lokal di Tangerang

“Mereka dipilih karena sudah menembus pasar internasional dan memang bergiliran dengan UMKM/IKM yang lain,” ujarnya.

Ia mengharapkan keikusertaan UMKM di Inacraft 2023 dapat memacu UMKM lainnya di Kota Tangerang untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk terbaik, yang dapat menembus pasar internasional.

“Saya berharap semua UMKM di Kota Tangerang ini bisa terpacu untuk meningkatkan kualitas dan memberikan inovasi-inovasi yang baru. Sehingga, produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa dikenal lebih luas lagi, tidak hanya di Kota Tangerang saja. Harus bisa dikenal seluruh Indonesia, dan mudah-mudahan juga menembus pasar internasional,” harapnya

Baca juga: BNI dukung Inacraft 2023 dorong UMKM go global

Baca juga: Dekranasda Pontianak pamerkan 255 produk UMKM di Inacraft 2023

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023