Aku akan kembali dengan lebih kuat
Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola klub Paris Saint-Germain Neymar berjanji akan tampil lebih kuat usai menjalani operasi pergelangan kaki, yang memaksanya untuk absen selama tiga hingga empat bulan ke depan.

"Aku akan kembali dengan lebih kuat," kata dia, dikutip dari AFP, Selasa.

Pemain Brasil tersebut mengalami cedera pergelangan kaki pada 19 Februari saat pertandingan kontra Lille di Ligue 1. Cedera itu membuatnya mengalami beberapa masalah ketidakstabilan di pergelangan kaki kanannya.

Pada saat itu, pemain berusia 31 tahun tersebut harus ditandu keluar lapangan dengan pergelangan kaki yang cedera pada paruh kedua pertandingan saat PSG menang atas Lille 4-3 pada laga lanjutan Liga Prancis.

PSG pun akhirnya merekomendasikan operasi perbaikan ligamen untuk menghindari cedera dan risiko kambuh yang besar.

Baca juga: Neymar alami robek ligamen pada pergelangan kakinya yang cedera

Lebih lanjut, PSG mengatakan Neymar akan menjalani operasi di Doha, Qatar, dalam beberapa hari ke depan, dan mengatakan akan memakan waktu tiga hingga empat bulan sebelum dia dapat kembali berlatih bersama tim.

Hal itu tampaknya mengakhiri prospek Neymar bermain lagi musim ini, dengan musim Ligue 1 akan berakhir pada 3 Juni dan final Liga Champions seminggu kemudian di Istanbul.

Di sisi lain, kebugaran Neymar telah menjadi perhatian khusus PSG sejak ia didatangkan dari Barcelona pada 2017.

Ia telah mencetak 118 gol dalam 173 pertandingan untuk PSG, tapi telah melewatkan lebih dari 100 pertandingan karena cedera atau skorsing. Di Ligue 1, dia hanya bermain 49 persen dari pertandingan Ligue 1 PSG sejak kedatangannya (112 dari 228).

Baca juga: Neymar akui pernah "coba segalanya" untuk kembali ke Barcelona

Di musim pertamanya di PSG, patah tulang metatarsal membuatnya absen dari pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, di mana mereka kalah.

Dia tidak bermain lagi untuk klubnya musim itu dan berpacu dengan waktu agar sehat saat bermain untuk Brasil di Piala Dunia tahun itu di Rusia.

Tahun berikutnya cedera metatarsal lainnya membuatnya absen di babak 16 besar melawan Manchester United.

Baca juga: Neymar mengaku "hancur secara psikologis" dengan tersingkirnya Brazil

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023