Jakarta (ANTARA) - Jenama produk fesyen olahraga Adidas meluncurkan anggota terbaru dari koleksi sepatu lari yaitu Ultraboost Light, sebagai komitmen Adidas untuk terus berinovasi dan menciptakan sepatu yang "sempurna" untuk berbagai tipe pelari dengan material mutakhir Light Boost.

Teknologi "boost" yang sudah ada sejak 10 tahun lalu, kini dikenal dengan nama Ultraboost Light, hadir dengan material boost yang 30 persen lebih ringan, untuk menghasilkan sepatu lari berperforma tinggi, dengan bantalan yang nyaman, serta daya respons yang tinggi.

Baca juga: New Balance hadirkan model sepatu BB550 dengan warna baru

"Di Adidas kami mengetahui bahwa berlari merupakan kegiatan personal untuk setiap individu. Semua orang memiliki tujuan yang berbeda-beda saat berlari, untuk itu mereka pun memiliki kebutuhan sepatu pendukung yang berbeda pula," ujar Direktur Adidas untuk Kategori Produk Marketing Sepatu Simon Lockett dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Selasa (7/3).

Simon menambahkan pihaknya akan terus berusaha memberikan pembaharuan pada produk Adidas untuk komunitas lari.

"Dengan inovasi terbaru dari material Light Boost, pelari kami dapat menikmati kenyamanan khas Ultraboost, dengan siluet yang lebih ringan,” tambah Simon.

Meningkatkan pengalaman berlari bagi para pelari, Ultraboost Light terbaru dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti LEP atau Linear Energy Point pada bagian sol telah diperbaharui untuk mengoptimalkan daya responsif dan bersinergi dengan material Light Boost.

Baca juga: Kemenperin dukung jenama lokal di Jakarta Sneakers Day 2023

Kemudian bagian atas Primeknit+ dibuat untuk kenyamanan serta sirkulasi udara maksimal, sepatu ini menggunakan bagian atas yang ringan serta dapat disesuaikan. Lalu karet performa natural Continental yang memberikan gesekan yang cukup untuk berlari di kondisi apapun.

Ultraboost Light juga memiliki jejak karbon 10 persen lebih rendah dari versi sebelumnya.

Ultraboost Light terbaru akan diluncurkan dalam warna putih, dengan detail berwarna merah dan hitam, dengan harga Rp.3,300,000 dan tersedia di adidas.co.id serta mitra ritel Adidas Indonesia.

Selain itu, untuk merayakan 10 tahun diciptakannya teknologi BOOST, Adidas juga merilis edisi spesial dari Adidas Ultraboost Light dengan warna khusus. Edisi khusus ini memiliki warna hitam, dengan detail hitam dan kuning- desain yang sama dengan Energy Boost- sepatu Adidas pertama yang memiliki teknologi BOOST.

Baca juga: Reebok Glide dan Reebok Court Advance hadir untuk tampilan yang klasik

"With Women We Run"
Bersamaan dengan diluncurkannya Ultraboost Light terbaru serta untuk merayakan International Women’s Day yang jatuh di bulan Maret, Adidas dengan kampanye With Women We Run-nya, mengajak para pelari perempuan, baik yang profesional maupun yang pemula, untuk mengikuti rangkaian kegiatan lari bersama pada malam hari di bulan Maret ini.

Berpusat di Jakarta Selatan, rangkaian acara lari ini memiliki objektif untuk menciptakan komunitas yang aman bagi para perempuan untuk berlari.

Pada acara ini, para pelari akan berlari dalam grup dengan pace beragam yang sesuai dengan kemampuan mereka. Selain itu mereka akan dibekali dengan tips serta materi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berlari bagi perempuan, yang sebelumnya menjadi golongan yang rentan saat berlari.

Dipandu oleh captains serta coaches dari komunitas Adidas Runners Jakarta, rangkaian acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para perempuan untuk dapat berlari secara aman dan nyaman.

Masyarakat diperkenankan untuk mengikuti rangkaian acara ini dengan cara mendaftar di aplikasi Adidas Running.



Baca juga: Converse perkenalkan komunitas All Star 2023

Baca juga: Converse hadirkan koleksi futuristik dengan teknologi inovatif

Baca juga: Foot Locker buka gerai ke-10 di Grand Indonesia

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023