Mari kita wujudkan Babel Bersinar
Pangkalpinang (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol M Zainul Mustaqin menyatakan sebanyak 15.567 siswa-siswi se-Kepulauan Babel menggemakan perang terhadap narkoba atau war on drug sebagai rangkaian HUT ke-21 BNN Republik Indonesia.

"Belasan ribu siswa SD, SMP, SMA, MA dan SMK menyatakan perang terhadap peredaran narkoba," kata Brigjen Pol M Zainul Mustaqin di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan HUT ke-21 BNN RI tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan terpusat di Provinsi Bali dan menggemakan war on drug se-Indonesia dengan total 3,6 juta massa, untuk mewujudkan Indonesia Bersih Dari Narkoba (BERSINAR).

"Mari kita wujudkan Babel Bersinar," katanya.

Baca juga: Kepala BNN: Babel provinsi pertama canangkan kurikulum antinarkoba
Ia menambahkan menyuarakan mars BNN RI merupakan upaya penerapan dimana dalam lagu itu tersirat bahwa narkoba adalah musuh bersama dan harus diberantas secara bersama, sehingga muncul Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 yang diimplementasikan sampai sekarang dengan rencana aksi nasional secara terpadu di seluruh instansi.

"Kami bersama TNI, Polri, kementerian kelembagaan hingga kepala desa bersatu untuk menyuarakan tagline war on drugs," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Herman Suhadi mengapresiasi langkah BNN dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Ribuan pelajar yang menyerukan stop dan berantas narkoba ini modal dasar, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari bahaya narkoba," katanya.
Baca juga: BNN Babel perkuat kerja sama cegah peredaran narkotika
Baca juga: BNN Babel sita aset tersangka kasus sabu 1,2 kilogram



 

Pewarta: Aprionis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023