Jakarta (ANTARA) - Oppo semakin mantap melebarkan sayapnya merambah pasar ponsel lipat dengan bersiap memboyong ponsel anyar mereka Find N2 Flip ke Indonesia.

Dalam siaran pers Oppo, Selasa, ponsel Find N2 Flip disebut telah didaftarkan dalam situs sertifikasi postel Indonesia. Kondisi itu memastikan bahwa Find N2 Flip akan segera diperkenalkan bahkan dipasarkan secara resmi.

Ponsel yang telah terdaftar dengan kode CPH2437 itu akan menjadi ponsel lipat pertama yang dibawa Oppo ke Indonesia. Hadir dengan tampilan clamshell, ponsel itu sebelumnya telah dirilis secara global pada 15 Februari 2023. 

SVP dan Chief Product Officer OPPO Pete Lau menyebut dalam perilisan globalnya Find N2 Flip merupakan buah dari inovasi dan kerja para insinyur teknologi untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna ponsel pintar.

Baca juga: OPPO Reno8 T meluncur Rp4,9 juta di Indonesia

"Desain Find N2 Flip itu tanpa batas. Setiap komponennya bergerak dalam harmoni hadir dengan layar berkinerja luar biasa, sangat halus, dan juga memberikan pengalaman yang kaya," kata Pete.

Secara garis besar ponsel ini ditenagai chipset kelas atas teranyar dari MediaTek yakni Dimensity 9000+ dan memiliki sensor kamera profesional Sony IMX890. Dari segi ketahanan ponsel itu telah mengantongi sertifikasi untuk daya tahan lipatannya dengan kemampuan perangkat ini dapat dibuka dan ditutup sebanyak 400.000 kali.

Pada daya baterai, Oppo mengklaim bahwa Find N2 Flip menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki pengisian daya tercepat dengan dukungan 44W SUPERVOOC.

Belum diketahui warna apa yang akan diboyong ke Indonesia namun secara global warna yang dihadirkan ialah Violet dan Black.

Meski belum diungkap secara pasti kapan ponsel ini rilis, Oppo Indonesia optimistis Find N2 Flip akan diterima baik oleh masyarakat. Hal itu diperkuat dengan penghargaan terbaru yang disabet oleh Oppo di dalam ajang Indonesia Customer Experience Awards 2023.

Oppo mendapatkan predikat "Very Good" untuk kategori Smartphone Service Center dengan total 100 pusat servis yang tersebar di 91 kota di Indonesia.

Baca juga: OPPO bawa Find N2 Flip dan inovasi "smart living" di MWC 2023

Baca juga: IDC ungkap pasar ponsel pintar Indonesia di 2022 turun 14,3 persen

Baca juga: Oppo Find N2 Flip rilis global 15 Februari 2023

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023