Jakarta (ANTARA) - Bali United ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 1-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa.

Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat unggul lebih dulu melalui Irsyad Maulana, sebelum akhirnya disamakan oleh Bali United berkat gol Ilija Spasojevic, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Bali United tetap menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 47 poin dari 28 laga, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi 9 dengan raihan 37 poin dari 27 pertandingan.

Pada babak pertama Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun dalam 10 menit pertama tidak ada peluang yang mengancam.

Sempat tertekan, Persita mampu untuk unggul lebih dulu pada menit 15 setelah tendangan keras Irsyad Maulana tak bisa dibendung dengan sempurna oleh Nadeo Arga Winata sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Luis Edmundo minta Persita Tangerang tetap waspadai Bali United

Tertinggal satu gol, Bali United meningkatkan intensitas serangan mereka dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persita, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Serdadu Tridatu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 ketika umpan dari Rahmat Reski mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Ilija Spasojevic sehingga skor kembali sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Bali United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu akan tetapi skuad asuhan Stefano Cugurra masih belum berhasil membongkar lini pertahanan Persita.

Bali United mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Irfan Jaya, namun bola dapat dihalau oleh kiper Persita Aditya Harlan.

Selanjutnya giliran Persita yang memiliki peluang emas setelah Irsyad Maulana mampu melepaskan tendangan di kotak penalti Bali United, namun bola masih bisa dihalau Nadeo.

Nadeo kembali mampu mementahkan peluang dari Persita yang kali ini datang dari tendangan keras Ezequiel Vidal yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Bali United.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya Bali United akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-30, Sabtu (11/3), sedangkan Persita akan menjamu PSM Makassar, Senin (13/3).

Baca juga: Teco minta Bali United kerja keras hadapi Persita Tangerang
Baca juga: Bali United incar kemenangan atas Persikabo demi tembus tiga besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023