Fergana (ANTARA) - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Uzbekistan, pada babak pertama pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa.

Pada fase awal pertandingan, Uzbekistan tampil lebih dominan. Abbosbek Fayzullaev sempat mendapat peluang saat Arkhan Fikri terjatuh, namun pemain Indonesia itu kemudian mampu menyapu bola. Peluang berikutnya milik Uzbekistan didapatkan oleh Pulatkhuja Kholdorkhonov dengan tembakan lemah yang mudah dikuasai kiper Daffa Fasya.

Garuda Muda mencoba mencuri peluang dari situasi tendangan bebas, tetapi tembakan Hugo Samir masih melebar. Demikian pula peluang lain milik Uzbekistan melalui sundulan Esanov Shorzod yang melambung.

Gawang Indonesia sempat berada dalam bahaya pada menit ke-21 ketika Fayzullaev menerima umpan tarik dari Kholdorkhonov, yang masih dapat diblok oleh Kakang Rudianto. Ancaman nyata lain bagi gawang Indonesia terjadi pada menit ke-30 saat Saidafzalkhon Akhrodov menerima umpan terobosan, untuk diteruskan tembakan yang masih dapat ditahan kaki kiper Daffa.

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia sempat mengancam melalui tembakan Arkhan Fikri yang melebar, untuk kemudian dibalas dengan tembakan Rakhmonaliev Umarali yang juga melebar.

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Daffa Fasya, Dzaky Asraf, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Roni Darwis, Achmad Maulana Syarif, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Uzbekistan: Otabek Boymurudov, Pulatov Izzatillo, Abdukodir Khusbanov, Abubakir Ashurov, Utamorodov Javokhir, Ortikboev Diyorbek, Saidafzalkhon Akhrodov, Rakhmonaliev Umarali, Abbosbek Fayzullaev, Esanov Shorzod, Pulatkhuja Kholdorkhonov.

Baca juga: Indonesia mainkan Hugo Samir sejak awal saat lawan Uzbekistan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023