Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa bidang hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Selasa (7/3), mulai dari kepastian Pemerintah mengajukan kasasi terhadap vonis kasus KSP Indosurya hingga pernyataan eks pejabat Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto perihal pencurian data pribadinya.

Berikut pilihan berita hukum sepanjang Selasa (7/3) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

Mahfud tegaskan Pemerintah akan ajukan kasasi terhadap kasus Indosurya

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan Pemerintah melalui Kejaksaan Agung akan mengajukan kasasi terhadap vonis lepas dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap dua petinggi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana.

Selengkapnya baca di sini


PPATK bekukan rekening Rafael Alun dengan nilai transaksi Rp500 miliar

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membekukan puluhan rekening Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya dengan nilai transaksi lebih dari Rp500 miliar pada periode 2019 hingga 2023.

Selengkapnya baca di sini


Kementerian ATR/BPN siap hadapi gugatan Pontjo Sutowo

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto menyampaikan institusinya siap menghadapi gugatan yang dilayangkan Direktur Utama PT Indobuildco Pontjo Sutowo dengan mengikuti proses beracara di pengadilan tata usaha negara.

Selengkapnya baca di sini


KPK tahan mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (SI) setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Selengkapnya baca di sini


Eko Darmanto mengaku data pribadinya dicuri

Mantan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto mengaku data pribadinya dicuri dan dikemas sedemikian rupa hingga menjadi viral di media sosial.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023