Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Pata Yamaha Andrea Locatelli mengatakan tahun 2023 merupakan musim yang kuat untuknya untuk bersaing di ajang World Superbike (WSBK).

Hal ini menyusul performa baiknya di putaran pertama dan kedua WSBK, di mana ia secara total meraih tiga podium di Srikuit Phillip Island Australia dan Sirkuit Internasional Mandalika Indonesia.

"Saya sangat senang karena kami sangat cepat. Kami menunjukkan kecepatan terbaik kami dan kami mendapatkan hasil yang baik. Saya kira, kami harus merasa bangga karena kami telah bekerja keras sejauh ini," kata Locatelli, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Rabu.

Menengok ke WSBK seri Indonesia akhir pekan lalu, Locatelli dan rekan satu timnya, Toprak Razgatlioglu, meraih posisi pertama dan kedua pada balapan Superpole. Pencapaian itu, lanjut dia, membuatnya semakin yakin untuk mengarungi musim 2023 dengan mantap.

Baca juga: Toprak dan Locatelli amankan posisi teratas Superpole WSBK Mandalika

"Kami tetap perlu melihat ke depan dan mencoba sedikit lebih keras, dan saya perlu belajar banyak hal dari ini (Mandalika) dan Phillip Island. Ini baru putaran kedua, tapi kami memulainya dengan sangat baik. Kami akan melihat apa yang terjadi selama musim ini, dan kami siap untuk bertarung," ujar pebalap asal Italia itu.

Locatelli kini berada di urutan ketiga klasemen dan hanya tertinggal lima poin dari Razgatlioglu setelah Indonesia Round. Sejauh ini, ia tak hanya memiliki tiga podium, namun juga enam finis di daftar lima besar.

Baginya, ini merupakan titik balik setelah ia mengakhiri musim 2022 dengan hasil yang tidak terlalu memuaskan, utamanya di pertengahan musim.

"Kami sangat senang karena kami bekerja dengan sangat baik. Kami cepat di Phillip Island dan ini adalah langkah yang bagus untuk memulai musim. Kami perlu belajar sesuatu dari Race 2 Mandalika, mengingat saya melebar di Tikungan 12, membuat saya kehilangan banyak posisi dan tertinggal," kata dia.

Baca juga: Toprak dan Locatelli kembali ke puncak Superpole, Bautista crash
Baca juga: Toprak masih yakin bisa susul Bautista di balapan WSBK 2023
Baca juga: Ketenangan jadi amunisi Bautista dalam meraih kemenangan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023