Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju tiba di Provinsi Lampung, Rabu, untuk kunjungan kerja yang di antaranya meninjau Sosialisasi "Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan”.

Kedatangan Ibu Iriana dan para anggota Orgnisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, disambut Istri Gubernur Lampung Riana Sari Arinal, Istri Kapolda Lampung Ges Akhmad Wiyagus, Istri Pangdam II/Sriwijaya Hesti Hilman Hadi, dan Istri Danrem 043/Gatam Heni Ruslan Effendy.

Berdasarkan siaran pers diterima di Jakarta, Rabu, dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM dijadwalkan berolahraga dan bermain sejumlah permainan tradisional bersama anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Ibu Negara dan anggota OASE KIM lakukan penanaman pohon bersama
Baca juga: OASE KIM dorong pengembangan pengolahan sampah menjadi kerajinan


Selepas itu, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM direncanakan menuju Gedung Bagas Raya, Kota Bandar Lampung untuk meninjau Sosialisasi "Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan". Di sana, Ibu Iriana dan rombongan akan menyapa dan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM diagendakan meninjau pemeriksaan IVA bagi para wanita yang diselenggarakan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung. Di lokasi yang sama, Ibu Iriana dan rombongan akan meninjau sejumlah kerajinan Dekranasda Provinsi Lampung.

Di akhir kunjungan kerjanya, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM akan meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya, dengan menggunakan Pesawat Boeing TNI AU 737-400, Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023