Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers menang dengan skor 117-94 melawan Minnesota Timberwolves dalam laga NBA yang digelar di Target Center, Rabu WIB, dengan Joel Embiid yang kembali berjasa membawa kemenangan dengan torehan 39 poin.

Joel Embiid mencetak 39 poin, 7 rebound, dan 4 assist dalam laga tersebut. Tyrese Maxey turut menyumbang 27 poin, De'Anthony Melton 11 poin, dan Tobias Harris mencatatkan dwiganda 10 poin 14 rebound.

Philadelphia 76ers harus bermain tanpa pencetak angka terbanyak di timnya James Harden lantaran mengalami masalah pada kaki kiri. Namun Embiid mengisi kekosongan dari pencetak assist tertinggi NBA tersebut dengan mengumpulkan 22 poin untuk 76ers di kuarter tiga.

"Saya bangga setiap kali saya melangkah, siapapun yang menjaga, saya merasa saya tidak bisa dikawal. Saya ingin menunjukkan pada mereka tidak mudah untuk mengawal saya," kata Embiid melansir laman resmi NBA.

Baca juga: Joel Embiid bawa 76ers menang 147-143 atas Pacers

Philadelphia 76ers sempat unggul hingga 28 poin di kuarter keempat meski pada kuarter pertama dan pertengahan kuarter kedua mereka kesulitan dalam memimpin laga.

Di kubu Timberwolves, Anthony Edwards menjadi pencetak poin tertinggi dengan 32 poin, Taurean Prince 13 poin, dan Naz Reid 11 poin.

Embiid dan rekan-rekannya melemparkan 81 tembakan secara total dan 40 di antaranya sukses masuk ke dalam keranjang, atau 49,4 persen akurasi. Sementara tembakan tiga angka lebih baik lagi dengan akurasi 60 persen, yaitu 15 sukses dari 25 percobaan yang dilakukan.

Sementara akurasi tembakan dari Timberwolves hanya 39,5 persen, dan tembakan tiga angkanya 30,6 persen.

Selanjutnya, 76ers akan menjamu Portland Trail Blazers pada Sabtu (11/3), dan Timberwolves akan menerima kunjungan Brooklyn Nets di hari yang sama.

Baca juga: Ringakasan NBA: Jokic nyaris triple-double lagi saat lawan Raptors

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023