Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung harus takluk di tangan Persik Kediri dengan skor 0-2 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Pada pertandingan Persib Bandung mengakui keunggulan dari Persik Kediri akibat gol yang dicetak oleh Hamra Hehanusa dan Mohammad Khanafi, demikian catatan Liga Indonesia.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar dan masih menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 52 poin dari 27 pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 28 laga, melewati PSS Sleman.

Pada babak pertama Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Persik Kediri memiliki peluang terlebih melalui tendangan Flavio Silva yang masih dapat diamankan Reky Rahayu.

Persik kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan Riyatno Abiyoso yang memanfaatkan umpan Renan Silva, namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Persib.

Persib berbalik memberikan ancaman melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ciro Alves, namun bola masih dapat dihalau kiper Persik Kurniawan Kartika Ajie.

Persik mampu unggul lebih dulu pada menit ke-35 setelah umpan sepak pojok Renan Silva dapat dikonversi menjadi gol melalui sundulan Hamra Hehanusa sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di penghujung babak pertama, Persik memiliki peluang emas melalui tendangan keras Flavio Silva di kotak penalti Persib, namun Reky Rahayu masih dapat menghalau bola. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Yusuf Meilana (kanan) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023). Persik Kediri menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom.


Pada babak kedua Persib kembali mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan jarak jauh Marc Klok yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persik.

Persib terus menggempur lini pertahan Persik, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Arsan Makarin, namun sayang tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan Kartika Ajie.

Skuad asuhan Luis Milla kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan keras Ricky Kambuaya, namun bola dapat ditinju keluar oleh Kartika Ajie.

Keasyikan menyerang, Persib kecolongan dan harus kebobolan lagi pada pertandingan ini setelah Persik mampu mencetak gol keduanya melalui tendangan dari Mohammad Khanafi pada menit ke-89 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Persib terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Persib Bandung akan melakoni partai berat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia, Senin (13/3), sedangkan Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta, sehari sebelumnya.

Baca juga: Persib Bandung takluk di tangan Barito Putera 1-2
Baca juga: Persik Kediri taklukkan Barito Putera 2-0
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023