Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak mengatakan timnya sudah siap secara mental untuk menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Aidil menjelaskan dirinya kerap mengingatkan anak-anak asuhnya untuk selalu menjaga fokus serta konsentrasi hingga akhir pertandingan.

"Persiapan seperti apa yang sudah kami buat sebelumnya, yang penting sekarang recovery dari pemain. Mental pemain mereka sudah siap," jelas Aidil.

"Kita tahu PSM tim yang kuat, konsisten, karena sekarang mereka di atas. Jadi kami akan berusaha lagi seperti yang kami lakukan. Insya Allah kami akan dapat hasil," sambungnya.

Baca juga: PSM Makassar kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Persis Solo 3-2

Pelatih asal Singapura itu mengungkapkan, hal itu perlu diingat betul oleh penggawa Persikabo 1973 karena PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya melakukan comeback menghadapi Persis Solo.

Diketahui PSM Makassar mampu membalikkan keadaan untuk menang 3-2 meski sempat tertinggal dua kali dari Persis Solo pada pertandingan tersebut.

"Kita tahu PSM ada di puncak klasemen, kita bisa lihat, mereka konsisten walau kalah 1-0, 2-0, akan senantiasa kembali," ungkap Aidil.

"Jadi pemain harus punya mentalitas yang kuat. Sepak bola 90 menit harus konsisten dan fokus. Kami tidak boleh lengah karena mereka melakukan serangan balik cepat. Jadi harus fokus dari laga sebelumnya," pungkasnya.

Jelang pertandingan ini, Persikabo 1973 tengah berada dalam tren positif setelah menorehkan dua kemenangan beruntun menghadapi PSS Sleman serta Bali United.

Saat ini Laskar Padjajaran menghuni posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 32 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Persikabo 1973 lanjutkan tren positif usai tekuk Bali United 2-1
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023