Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pengiriman logistik ajang World Superbike (WSBK) yang telah digelar di Sirkuit Mandalika dari Bandara menuju Bandara Heydar Aliyev, Azerbaijan telah rampung dilakukan.

"Sebanyak 39 pallet seberat 95,95 ton kargo logistik ajang balap motor World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 telah diangkut dari Bandara Lombok menuju Bandara Heydar Aliyev, Azerbaijan," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Kamis.

Pengangkutan logistik tersebut menggunakan pesawat Silk Way West Airlines jenis Boeing 747-400F nomor penerbangan AZG8891 berkode registrasi 4K-BCV yang tiba dari Dubai dan mendarat di Bandara Lombok.

Selanjutnya, proses handling kargo (loading) dilakukan selama 1 jam 55 menit, setelah melakukan refuelling, pesawat Silk Way West Airlines ini kemudian lepas landas dari Bandara Lombok pada hari yang sama pada pukul 23.32 WITA.

Baca juga: Sandiaga ungkap jumlah penonton WSBK 2023 lampaui tahun lalu

"Semua logistik telah diangkut tadi malam (Red" Rabu malam)," katanya.

Untuk diketahui, untuk logistik lainnya telah dikirim menggunakan truk kontainer melalui jalur laut melalui pelabuhan gili mas, Lembar menuju Barcelona.

Ajang balap WSBK selanjutnya digelar di Negara Belanda setelah sebelumnya seri ke 2 di gelar di Sirkuit Mandalika.

Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista memastikan kemenangan beruntun pada putaran kedua World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu, melalui penampilan memukau dan mengejutkannya di Race 2 dan Race 1.

Sedangkan pebalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu hanya bisa mengamankan posisi dua di ajang World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca juga: Dispar sebut okupasi hotel di ajang WSBK 2023 tidak penuh



 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023