Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Peter Huistra menginginkan timnya untuk terus tampil konsisten setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3).

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Huistra menjelaskan Borneo FC adalah tim ambisius yang selalu ingin meraih kemenangan dan hal itu diharapkan bisa dilaksanakan oleh mereka.

Menurutnya, Borneo FC banyak mengambil pelajaran dari kekalahan atas Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Segiri beberapa pekan lalu.

"Semua orang akan merasa lebih baik jika tim menang di lapangan. Tapi saya sebagai pelatih juga merasa bahwa penting untuk mengembangkan kualitas, kualitas pemain dan kualitas bermain bersama," ungkap Huistra.

"Saya sangat menikmati seluruh prosesnya. Tapi, kami masih memiliki beberapa pertandingan ke depan, Bagi saya, dan saya harap juga pemain, menatap pertandingan selanjutnya sebagai tantangan baru. Jadi ini mentalitas yang kami butuhkan," sambungnya.

Baca juga: Thomas Doll heran dengan mentalitas Persija pada laga tandang

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan dirinya kagum dengan penampilan anak-anak asuhnya yang tampil penuh dengan semangat untuk meraih kemenangan.

Ia menyebut jika kunci kemenangan atas Persija adalah anak asuhnya mampu bermain dengan kompak dan mereka mampu mencari ruang antar pemain yang membuat perbedaan dalam laga melawan Persija.

"Pola permainan yang baik membuat kami meraih kemenangan. Namun ada beberapa evaluasi di pertahanan karena sempat beberapa kali mudah ditembus," ungkap Huistra.

"Saya rasa kuncinya itu selalu sebelas pemain yang bermain bersama dan tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya telah melihat di dua pertandingan terakhir, para pemain telah berusaha mencari ruang antar pemain dan mereka mencoba mendapatkan bola sulit dan saya rasa itu penting. Itu kuncinya. Jika kami ingin tumbuh sebagai sebuah tim dan juga sebagai pemain, itu kuncinya," katanya.

Kemenangan ini membuat Borneo FC menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 47 poin dari 28 pertandingan.

Baca juga: PSM Makassar kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Persikabo 1-0
Baca juga: Barito Putera tundukkan Persebaya Surabaya 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023