Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan konsentrasi menjadi kunci timnya menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Divaldo menjelaskan selain konsentrasi, pengorbanan menjadi salah satu hal yang membuat pemain-pemainnya mengalahkan Persib Bandung.

"Waktu team meeting saya bicara pada pemain, konsentrasi, konsentrasi, konsentrasi, tiga kali. Saya tahu para pemain mau berkorban, karena tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan," ungkap Divaldo.

Menurutnya, ia sudah mempelajari bagaimana Persib Bandung bermain dengan penguasaan bola penuh dan intensitas yang tinggi.

Baca juga: Persib Bandung takluk di tangan Persik Kediri 0-2

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan tentu sulit untuk mengalahkan Persib Bandung di kandangnya, namun kerja keras Persik Kediri dapat melalui hal tersebut.

"Pemain kita hari ini tahu kita harus fight sama-sama karena pertandingan ini susah sekali, kita tahu permainan Persib ini tinggi sekali (intensitasnya), Persib dapat menguasai bola, main ke depan, mereka punya visi," jelas Divaldo.

"Sebenarnya Persib adalah Barcelona di Indonesia, mereka main luar biasa, tapi saya itu saya bilang ke pemain, no sacrifice no victory, berarti mereka hari ini interpretasi, kerja keras, sacrifice, bukti, top top top," katanya.

Hasil ini membuat Persik Kediri mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya mengalahkan Barito Putera, Arema dan Rans Nusantara FC.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 28 laga, melewati PSS Sleman.

Baca juga: Milla pastikan Persib Bandung lakukan introspeksi diri
Baca juga: Pertandingan Persik lawan Persebaya tanpa penonton
Baca juga: PSM Makassar kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Persikabo 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023