Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta seluruh jajarannya yang telah berpartisipasi menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.
 
"Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dan jajarannya, karena sudah menjadi tuan rumah yang baik," kata Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Hal tersebut dia sampaikan di hadapan Edy Rahmayadi yang didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi yang mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Chardin di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Kamis.
 
Dalam kesempatan itu, Atal didampingi oleh Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga.
 
Berikutnya, Atal juga berterima kasih dan mengapresiasi peran serta dari Polda dan Kodam dalam mengamankan peringatan HPN 2023 yang dihadiri di antaranya oleh Presiden Joko Widodo, para menteri, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, beserta kepala staf tiga angkatan, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.
 
Peran dari Polda dan Kodam itu, lanjut Atal, membuat peringatan HPN 2023 berlangsung dengan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Atas nama pengurus PWI Pusat dan secara pribadi saya memberi apresiasi yang tinggi buat Gubernur Sumatera Utara dan tentu juga kepada seluruh panitia pelaksana, PWI Pusat, Dewan Pers, serta organisasi konstituen Dewan Pers, PWI Sumut, PWI daerah, dan tentunya insan pers di seluruh Tanah Air, serta masyarakat umum atas terlaksananya HPN di Medan," ucap dia.
 
Ia menambahkan pelaksanaan Hari Pers Nasional di Medan merupakan acara yang paling ramai, meriah, serta sukses, apalagi acara puncak Hari Pers Nasional itu dihadiri sekitar 7.000 tamu undangan.

Baca juga: Moeldoko ajak media ikut kawal situasi kondusif pada tahun politik

Baca juga: Perpusnas dan PWI bersinergi perkuat literasi masyarakat

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023