Jakarta (ANTARA) - Arsenal bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Jose Alvalade pada Jumat dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Williams Saliba sebelum tim tuan rumah berbalik unggul melalui dua gol Goncalo Inacio dan Paulinho. The Gunners berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita di pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Emirates pada 17 Maret 2023.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Sporting tancap gas dan bisa menciptakan peluang pada menit ke-6 lewat tendangan Pedro Goncalves. Namun, percobaannya masih melenceng dari sasaran.

Arsenal mulai mengontrol pertandingan, tetapi tekanan agresif dari Sporting membuat klub Inggris itu cukup kesulitan membangun serangan mereka.

The Gunners berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-22. Sepak pojok Fabio Vierra berhasil disambut tandukan Saliba yang lolos dari penjagaan. Skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Arsenal makin agresif. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-37 lewat sepakan keras Oleksandr Zinchenko, tetapi masih bisa dihalau kiper.

Sporting merespon dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Umpan Marcus Edwards berhasil disundul Inacio di kotak penalti yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Skor tetap imbang 1-1.

Baca juga: Undian 16 besar Liga Europa: MU lawan Betis, Arsenal vs Sporting CP

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023