Jakarta (ANTARA) -
Berita isu-isu perkotaan mewarnai Jakarta pada Kamis (9/3), dan masih layak untuk dibaca serta diulas kembali pada hari Jumat ini mulai dari tanggapan DPRD DKI Jakarta terkait penghapusan aset TransJakarta hingga kesiapan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Berikut rangkuman berita perkotaan di Jakarta yang diwartakan pada Rabu (1/3):

1. Dinas KPKP DKI minta pemasok hewan potong sertakan dokumen kesehatan

Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta meminta pemasok hewan potong dari luar Jakarta menyertakan dokumen kesehatan hewan untuk memastikan keamanan pangan seiring kian tingginya kebutuhan menjelang Ramadhan.

“Kami memberikan kebijakan hewan yang masuk ke Jakarta dilengkapi dokumen administrasi, yaitu surat keterangan kesehatan hewan,” kata Kepala Dinas KPKP Suharini Eliawati di Jakarta, Kamis.
 
 
2. DPRD minta validasi data usulan penghapusan aset 417 bus TransJakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Komisi C DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan validasi (uji kebenaran) data terlebih dahulu terhadap usulan penghapusan aset 417 unit bus TransJakarta yang rencananya dilakukan melalui mekanisme lelang.
 
Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta Yusuf menjelaskan sebelum memberikan persetujuan, pihaknya harus melihat langsung terlebih dahulu fisik ratusan bus tersebut di lapangan.
 
 
3. Terminal Kalideres lakukan pemeriksaan bus jelang arus mudik
 
Jakarta (ANTARA) - Terminal Kalideres berencana mulai melakukan proses pemeriksaan bus pekan depan untuk kesiapan arus mudik Lebaran tahun ini agar para perusahaan otobus (PO) punya waktu melakukan perbaikan jika ditemukan kerusakan pada armadanya.
 
"Pekan depan kita mulai lakukan. Memang sengaja kita lakukan lebih awal," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain Revi saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
 
 
4. PAM dorong warga lakukan manajemen air untuk pemerataan suplai
 
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda PAM Jaya mendorong warga untuk melakukan manajemen air guna pemerataan suplai air bagi masyarakat.
 
Direktur Utama Perumda PAM Jaya mengatakan pada tahun 2023 ini, PAM Jaya mulai melakukan sosialisasi penampungan air bagi pelanggan.
 
 
5. Pemkot Jakbar pastikan stok pangan cukup jelang Ramadhan
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Novy Palit pastikan ketersediaan kebutuhan bahan pangan di pasaran sejauh ini masih cukup jelang bulan Ramadhan.
 
"Sejauh ini ketersediaan masih ada. Tim kita selalu melakukan pemeriksaan setiap minggu untuk memeriksa harga, stok dan kualitas pangan di setiap pasar," kata Novy saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023